Sukses

Arctic Monkeys Jawarai Tangga Album Inggris Berkat `AM`

Arctic Monkeys akhirnya resmi menduduki puncak Official Charts di Inggris berkat album terbarunya, AM.

Setelah 2 pekan merilis album terbarunya, Arctic Monkeys akhirnya resmi menduduki puncak Official Charts di Inggris untuk penjualan album. Keempat pria ini sukses berkat album terbarunya, 'AM'. Hal ini membuat mereka berhasil menduduki tempat teratas untuk yang ke-5 kali.

Tangga album yang digarap The Official UK Charts Company itu juga memperlihatkan nama-nama lain seperti London Grammar yang memulai debutnya di chart melalui album 'If You Wait'. Ada juga The 1975 dengan album '1975'.

Album ke-5 Arctic Monkeys ini, berada di bawah label Domino Records dan sukses melanjutkan nasib baik ke-4 album sebelumnya yang juga selalu berada di posisi pertama.

Selain itu, album AM juga menjadi album indie pertama yang meraih prestasi di dalam sejarah tangga musik Inggris, yaitu dengan menjadi album ke-5 yang menempati posisi pertama berturut-turut.

Ditambah lagi, proyek sampingan dari sang vokalis Alex Turner bernama The Last Shadow Puppets pun sempat meraih di posisi pertama pada 2008 melalui album debutnya, 'The Age Of The Understatement'.

Penjualan album AM sudah mencapai lebih dari 157 ribu kopi di Inggris pada pekan lalu. Album ini juga sukses menjadi yang terlaris kedua secara cepat di tahun ini setelah 'Random Access Memories' milik Daft Punk. Saat itu, Daft Punk sukses menjual 165 ribu kopi pada Mei lalu.

Arctic Monkeys adalah band beraliran indie rock yang dibentuk pada 2002 silam dan terdiri dari Alex Turner (vokal, gitar), Jamie Cook (gitar), Nick O'Malley (bass), dan Matt Helders (drum).(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini