Sukses

Kejadian Aneh Saat Audisi Pemeran Ibu Inggit, Istri Soekarno

Di film Soekarno arahan sutradara Viva Westi, Baim Wong akan memerankan sosok Presiden Soekarno. Lantas siapakah pemeran Ibu Inggit?

Di film Soekarno yang tengah digarap sutradara Viva Westi, Baim Wong yang akan memerankan sosok Presiden Soekarno [Baca: Perankan Soekarno, Baim Wong Sering Baca Buku Sejarah]. Lantas siapakah pemeran Ibu Inggit, istri Soekarno?

Awalnya Ria Irawan yang dibidik untuk memerankan sosok Ibu Inggit. "Ternyata waktunya tidak cocok," kata Viva Westi, ketika dihubungi via telepon belum lama ini.

Viva Westi dan timnya kesulitan mencari penggantinya. Tak mudah mencari artis yang cocok menjadi Ibu Inggit yang sangat setia mendampingi Presiden Pertama RI.

Ada beberapa kandidat, tapi ternyata waktunya juga tidak cocok. Karena syuting film Soekarno ini, dilakukan di Pulau Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur mulai hari ini (Selasa, 24/9/2013) hingga sebulan ke depan.

"Di saat kami mulai kebingungan mencari, tiba-tiba datang seorang artis cantik. Dia bilang sangat menyukai Presiden Soekarno dan sangat menginginkan peran Ibu Inggit. Dia juga bilang tahu apa yang harus dilakukan," ungkap Viva Westi. Ketika dicek waktunya, ternyata jadwal artis itu juga sedang kosong.

"Seketika itu juga saya mencium wangi kembang melati. Tak cuma saya yang mencium, tapi semua tim juga mencium wangi melati tersebut. Sampai kami semua merinding. Langsung kami bilang inilah yang kami cari," jelas Viva Westi.

Namun ketika ditanya siapa artis tersebut, Viva Westi masih merahasiakannya. "Pokoknya dia sangat terkenal. Orangnya cantik sekali. Dia bukan bintang baru, karena sudah puluhan judul film yang dibintanginya," Viva Westi mencoba berahasia.

"Ketika kami memutuskan dia menjadi pemeran ibu Inggit, langsung dia berziarah ke makam Bung Karno dan Ibu Inggit. Kami juga kaget ketika melihat dia memakai busana kebaya. Cantik sekali seperti Ibu Inggit. Saya sampai merinding melihatnya," jelas Viva Westi.

Penasaran dengan artis yang memerankan Ibu Inggit? Sama. Kita tunggu saja saat filmnya tayang.(Rom)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini