Sukses

Rizma Simbolon Gantikan Depe dan Manohara Jadi Duta Anti Narkoba

Rizma digandeng GANNAS sebagai duta anti narkoba.

Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) kembali menggandeng pekerja panggung hiburan untuk menjadi dutanya. Kali ini, GANNAS mendaulat penyanyi Rizma Simbolon untuk menjalankan visi dan misi membersihkan Indonesia dari jeratan narkoba.

"Rizma nanti akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya memakai narkoba. Sebagai penyanyi, Rizma mungkin bisa menyampaikan ke masyarakat," kata Ketua Umum GANNAS I Nyoman Adi Feri ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2013)

Mendapat kesempatan itu tentu bikin Rizma bangga meskipun belum memiliki banyak pengetahuan tentang bahaya narkoba. Tapi setidaknya, dia berusaha memegang amanat yang sudah diterima.

"Ini suatu prestasi. Tidak mudah karena di luar pengetahuan aku. GANNAS mungkin melihat dari pola hidup aku juga. Tapi apa salahnya kita semua memberantas narkoba," ujar penyanyi yang sering mengisi acara-acara panggung nasional ini.

Sebagai duta, Rizma yang berdarah Batak ini berharap pemerintah bersikap tegas terhadap para pengedar narkoba. Dia geram karena tak sedikit teman-temannya masuk ke lingkarang barang haram itu.

"Aku pernah lihat sendiri temen-temenku dulu menggunakan narkoba. Aku lihat dan langsung pergi. Tapi sekarang pengguna dan pecandu kita harus lakukan pendekatan. Untuk pengedar kalu perlu dihukum mati," jelas Rizma.

Sebelumnya, GANNAS lebih dulu menggandeng Dewi Perssik alias Depe dan Manohara Odelia sebagai duta. Khusus untuk Depe diberikan jabatan  Duta Peduli Korban Narkoba.

"Masing-masing punya tugas. Semakin banyak duta akan lebih bagus. Kami sengaja pilih perempuan karena mungkin bahasa-bahasanya lebih mengena," ujar Nyoman.(Yaz/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.