Sukses

Tangga Suarakan Nasionalisme Secara Unik di Java Soulnation 2013

Bermain di atas panggung Java Soulnation, Tangga sempat menyuarakan nasionalisme melalui salah satu lagu nasional.

Turut tampil di panggung Java Soulnation 2013, Tangga sukses membuat penonton merasakan jiwa kebangsaan yang sudah lama terpendam. Audiens di ajang musik soul dan RnB paling besar di Indonesia ini, diajak menghayati salah satu lagu nasional beserta lagu-lagu ciptaan mereka sendiri.

Tembang hits Tangga yang sangat terkenal di Indonesia seperti Cinta Begini dan Kesempatan Kedua, dilantunkan secara medley bersama beberapa lagu lain yang juga sempat menjadi hits.

Setelah itu, mereka pun membawakan beberapa tembang andalan lainnya seperti Mabuk Kepayang dan Cinta Tak Mungkin. Sehingga, para audiens Java Soulnation di hari terakhir pun bersemangat dibuatnya.

Kamga, Nerra, Chevrina, dan Tata sendiri mengaku tidak menyangka kalau sebagian besar pengunjung Java Soulnation 2013 bakal menonton Tangga. Kamga pun sempat mengajak penonton di atas pangggung untuk menikmati aksi mereka bersama salah satu tembang andalan yang melambungkan nama mereka, yaitu Hebat.

Keempat personel juga menyuarakan nasionalisme di atas panggung dengan mengenakan pakaian bernuansa merah putih. Di atas panggung pun, kain yang menyerupai bendera Indonesia dibentangkan hingga menjadi latar belakang mereka.

Setelah itu, lagu Indonesia Pusaka didendangkan dengan alunan perkusi dan beat box. Peran Jakarta Beat Box turut membantu aksi mereka. Beberapa alat perkusi dari barang-barang bekas pun mengiringi aksi mereka. Nuansa yang sangat unik terpancar di atas panggung Tangga saat itu.

"Kami tidak perlu berteriak-teriak saat kami menunjukkan jiwa nasionalisme. Kami hanya ingin lebih mewujudkan nasionalisme dengan cara berkarya dan menuangkan ekspresi," ujar Tata saat diwawancara Liputan6.com di Istora Senayan, Minggu, 6 Oktober 2013.

Saat ditanya mengenai album baru, mereka mengaku masih belum mempersiapkannya. Akan tetapi, keempatnya saat ini sudah memiliki bayangan tentang konsep album mereka selanjutnya.

Di hari yang sama, terdapat juga aksi beberapa musisi mancanegara yang memeriahkan panggung Java Soulnation 2013. Grup lawas All-4-One dan penyanyi Macy Gray sukses menghentak hari terakhir event penggemar musik soul dan RnB yang diselengarakan selama 3 hari ini.

Tangga menjadi salah satu musisi Indonesia yang tampil di Java Soulnation 2013 selain Tulus, Raisa, Jamie Aditya, Bayu Risa, Souljah, dan Payung Teduh.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini