Sukses

Sst... Manohara Suka Seks yang Aman

"Bukannya jadi membiarkan anak muda free sex, tapi safe sax itu perlu," kata Manohara.

Maraknya seks bebas di kalangan remaja, dianggap Manohara sebagai bentuk kurangnya perhatian pemerintah dalam pendidikan seks. Menurutnya, remaja era sekarang perlu dibekali dengan pengetahuan seks yang aman. Hal itu dianggap perlu bagi mantan istri Pangeran Kelantan ini.

"Menurut Mano pemerintah kurang memperhatikan satu hal ya, entah tabu atau gimana, tapi harusnya kita concern sama yang namanya safe sex. Bukannya jadi membiarkan anak muda free sex, tapi itu perlu. Realitanya orang banyak yang tidak tahu dan butuh edukasi," ujar Manohara belum lama ini di Jakarta.

Wanita 21 tahun ini juga berharap agar sekolah-sekolah di Indonesia dapat menanamkan pengetahuan seks yang seimbang. Karena baginya, cepat atau lambat seks akan dilakukan oleh setiap orang.

"Penting ya edukasi di sekolah ngajarin safe sex misal dengan kondom, bukan berarti kita jadi membebaskan mereka free sex. Karena boleh atau nggak itu akan terjadi. Lebih baik kita kasih tahu mereka bahayanya dan ajarin untuk kebaikan mereka," papar Manohara.

Menurut pesinetron Cinta Salsabila ini, usia 13-14 tahun merupakan saat yang tepat untuk mengajarkan pendidikan seks remaja.

"Usia juga harus tepat, 13-14 tahun sudah harus diskusi tentang seks, jangan malu. Harus mau tanya, ke siapapun yang memang lebih mengerti," jelas Manohara. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.