Sukses

Ini Alasan Mery Pakai Nama 'Geboy' di Panggung Dangdut

Selain Mery Geboy, ada juga pedangdut Lina Geboy. Lalu, bagaimana cerita nama 'Geboy' dari Mery Geboy?

Setiap penyanyi dangdut biasanya menciptakan julukan atau nama panggung bagi dirinya sendiri untuk dikenal masyarakat luas. Seperti Mery, ia memilih nama 'Geboy' di belakang nama aslinya untuk show di atas panggung. Lantas apa alasannya, mengingat ada juga nama penyanyi dangdut dengan nama belakang yang sama?

"Awalnya itu dari julukan MC di atas panggung, jadi sebenarnya nggak sengaja ngasih nama itu. Lalu sejak itu pakai nama Geboy," ujarnya ketika berkunjung ke Liputan6.com, Kamis (10/10/2013).

Peristiwa yang menandai lahirnya Mery Geboy ini tercatat sekitar pertengahan 2000 di Cafe Taman Cibodas. Menurut wanita bernama asli Meri Merpati ini, MC acara saat itu spontan memanggilnya 'Geboy' karena melihat goyangannya yang aduhai. Hal itu jugalah yang dianggapnya sebagai ciri khasnya saat ini.

"Mungkin kelihatan dari goyang aku. Goyangnya itu ke kanan ke kiri trus enerjik dan keras gitu, itu yang bikin beda," akunya sambil tertawa.

Pelantun Pacar Kecentilan ini juga mengatakan bahwa dalam Bahasa Sunda 'Geboy" berarti goyang. Nah, karena para penonton yang saat itu juga terlihat sangat antusias dengan panggilan ini, wanita 25 tahun inipun tak ragu membubuhkan nama itu sebagai aksesoris panggung dangdutnya. Tak hanya itu goyangan Mery pun lalu dikenal dengan nama Goyang Geboy. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini