Sukses

Man of Steel, Manusia Kalong, dan Justice League

Kemunculan film Man of Steel seolah mengobati kerinduan para penikmat film akan cerita superhero ala trilogi The Dark Knight.

Bagi penggemar film superhero, pastinya sudah menonton salah satu film adaptasi komik Superman yang tayang pada Juli 2013 lalu. Ya, film berjudul Man of Steel arahan Zack Snyder itu sempat diharapkan menjadi salah satu pemicu cerita tim Justice League garapan DC Comics

Seperti para fans komik ketahui, dalam Justice League terdapat beberapa karakter superhero terkenal lainnya yang berada di bawah naungan DC Comics. Tim ini pun disejajarkan dengan The Avengers yang digarap oleh Marvel Comics.

Salah satu superhero DC Comics yang menjadi partner Superman di berbagai cerita terutama Justice League adalah Batman. Karakter Batman pun sempat sukses membuat kagum para penggemar film dengan trilogi The Dark Knight.

Tokoh-tokoh superhero lainnya yang turut menjadi rekan Superman di Justice League adalah Wonder Woman, The Flash, Green Lantern, Martian Manhunter, Green Arrow, Aquaman, dan masih banyak lagi.

Green Lantern sendiri pernah difilmkan namun menuai kritik yang sangat pedas dari para penggemar. Green Arrow sedang berjalan sebagai serial televisi berjudul Arrow. Sedangkan tokoh-tokoh lainnya seperti Wonder Woman dan The Flash kini sedang dipersiapkan untuk dijadikan film atau serial televisi.

Sementara itu, kemunculan film Man of Steel seolah mengobati kerinduan para penikmat film akan cerita superhero ala trilogi The Dark Knight yang memiliki unsur cerita berbobot dan drama yang sangat kuat.

Man of Steel dianggap baik oleh para penggemar komik Superman dari segi adegan laga, efek visual, dramatisasi, serta jalan cerita, walaupun tak sedikit juga yang kurang puas terhadap reboot seri Superman hingga Superman Returns itu.

Meski banyak disukai oleh para penggemar, akan tetapi ada beberapa hal yang justru membuat karakter Superman di Man of Steel seolah mustahil untuk tampil di dalam Justice League. Sehingga, proyek pembuatan Justice League sempat dianggap rumit oleh beberapa pihak.

Keraguan tersebut nampaknya terjawab setelah munculnya pengumuman Warner Bross selaku pengembang film-film adaptasi DC Comics. Pasalnya, penggarapan Justice League ditunda dengan proyek Batman Vs Superman yang dibuat selaku sekuel Man of Steel.

Dikutip dari Super Hero Hype beberapa waktu lalu. Banyak sekali hal-hal yang dianggap sulit oleh beberapa pihak untuk bisa mengembangkan film Justice League sejak kemunculan Man of Steel. Hal-hal tersebut akan kami bahas di artikel selanjutnya.(Rul)
Video Terkini