Sukses

Yovie Widianto Tak Pernah Menyesal Gagal Jadi Diplomat

Musisi Yovie Widianto memiliki latar belakang pendidikan sebagai sarjana Hubungan Internasional.

Musisi Yovie Widianto memiliki latar belakang pendidikan sebagai sarjana Hubungan Internasional dari Universitas Padjajaran, Bandung. Namun, bukannya eksis menjadi diplomat, Yovie malah memilih musik sebagai profesi hidupnya kini.

Melihat rekan-rekan kuliahnya yang kini sudah sukses menjadi diplomat, bahkan menteri, musisi berusia 45 tahun tersebut juga tak pernah meratapi keputusannya menekuni pentas musik.

"Saya tidak pernah menyesal sama sekali tidak jadi diplomat atau apa. Malah saya senang sekali melihat teman-teman saya yang sudah menjadi diplomat menyukai musik saya dan selalu hadir dalam konser saya," ucap Yovie saat ditemui usai mengisi talk show 'Social Media Festival' yang digelar di Fx Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2013) malam.

Dengan bermusik, pentolan band Kahitna dan Yovie Nuno tersebut merasa lebih bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Malah, ia tak menyangka lagu-lagu ciptaannya menjadi lagu wajib yang kerap diputar masyarakat saat merayakan sebuah acara.

"Seperti ada acara kawinan, lagu saya yang Janji Suci dan Menikahimu kayak menjadi lagu wajib, selalu diputar. Saya senang sekali dengan hal itu karena bisa memberikan manfaat yang positif tentunya," urai komposer yang baru saja menggelar konser bertajuk 'Irreplaceable' tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini