Sukses

Esta Band Jual CD Album Baru di Warung Padang?

Mereka tak mau kalah dengan band-band besar yang sudah titip edar di restoran cepat saji.

Tak mau kalah dalam penjualan dengan band-band yang titip edar di beberapa hypermart dan juga restoran cepat saji, band asal Payakumbuh, Sumatera Barat, Esta Band kabarnya juga akan melakukan hal serupa. Namun uniknya, album kedua mereka yang berjudul  'Waktunya Untuk Jadi Pemenang'  kabarnya akan dititip di warung-warung Padang yang ada di Indonesia.

"Mungkin akan coba jual dan titip edar ke Warung Padang, ya sebagai bagian dari strategi memang harus seperti itu. Mungkin akan kita coba juga untuk titip edar ke warung makan Padang terdekat," kata vokalis Esta, Abiem saat ditemui di Padang, Sumatera Barat, Minggu (13/10/2013).

Pada hari sebelumnya, Esta sendiri baru saja me-launching album terbaru mereka di Payakumbuh. Pada malam harinya,  Ipank (gitar), Abiem (vocal), Donni (gitar), Aan (Bass), dan Erick (drum) juga melakukan konser di jalan protokol di kota Payakumbuh. Antusiasme masyarakat sekitar pun begitu besar.

"Kita sih sempat melihat sepi saja, apalagi juga diselingi dengan hujan. Tapi ternyata pas malam dan mau konser, rame banget dan banyak yang nonton. Kita juga jual CD disanam dan alhamdulillah laku keras," kata Aan.

Dengan banyaknya masyarakat yang antusias membuat personel Esta yang sudah lelah karena melakukan persiapan sejak siang pun menjadi kembali semangat.

"Kita sih sudah capek, tapi melihat antusiasme masyarakat Payakumbuh jadi semangat lagi dan bisa menghibur mereka," ujar Ipank. Masyarakat Payakumbuh yang memenuhi panggung konser Esta band pun dihibur dengan lagu-lagu berjudul, Wajah Kecil, Semua Memiliki, Ayam den Lapeh dan juga lagu karya Iwan Fals, Bento.

Setelah meluncurkan album kedua mereka, Esta pun mulai melakukan promo ke radio-radio. Di Padang mereka sempat berpromo ke radio Susi, Radio Pesona, Radio Star, Female dan Classy.

"Mungkin mau lebih diangkat lagi ke radio-radio di daerah. Nantinya kita juga akan melakukan promo di beberapa radio di pulau Jawa," pungkas Abiem.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini