Sukses

Kanker Payudara Mengancam, Istri Dede Yusuf Siapkan Mobil

Saat ini kanker payudara bukan lagi menjadi ancaman kecil bagi kaum hawa.

Saat ini kanker payudara bukan lagi menjadi ancaman kecil bagi kaum hawa. Pasalnya, penyakit ini sudah menempati urutan pertama sebagai pembunuh wanita nomor satu di dunia. Menyadari akan bahaya tersebut, Sendy Yusuf, pun mengajak masyarakat untuk sadar dengan bahaya kanker payudara.

Istri aktor Dede Yusuf ini mulai bergerak melakukan berbagai kegiatan preventif. Salah satunya dengan mengelola sebuah yayasan kesehatan khusus payudara.

"Di Jawa Barat sebanyak 26 orang dari setiap 100 ribu jiwa itu terdeteksi menderita kanker payudara. Bahkan remaja putri juga memiliki resiko terkena tumor dan kanker," ujar Sendy Yusuf dalam seminar Anniversary 13th Srikandi, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2013).

Oleh karena itu, Sendy berniat untuk mendatangkan sebuah unit mobil khusus mammography guna menjangkau masyarakat kalangan bawah di Jawa Barat. Namun sayang, niatnya itu masih terbentur dengan harga mobil mammography yang selangit.

"Mobilnya ada yang dari Cina, Belanda dan Inggris, harganya sekitar Rp 3-5 miliar. Yayasan Kesehatan Payudara (YKP) di Jakarta sudah ada satu. Soalnya sekarang ini kanker payudara sangat riskan, insya Allah kami datangkan tahun depan," tutur Ketua Umum YKP Jabar ini.

Beruntung, Sendy mendapat dukungan dari rekan-rekan sosialitanya. Dua rekan Sendy, Irene Hanim dan Mama Lemon menyatakan dukungan moril dan materil untuk mewujudkan mobil mammography.

"Pastinya semua kegiatan yang bersifat positif, apalagi membantu publik pasti akan kami dukung," tambah Irene.

"Di sini kami bantu untuk memberikan info tentang kanker payudara ke publik supaya makin meluas," kata Mama Lemon.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.