Sukses

Alika Lupa Isi Ikrar Sumpah Pemuda

Alika mengaku lupa isi ikrar sumpah pemuda. Meski begitu, Alika berpendapat memaknai Hari Sumpah Pemuda tidak harus menghafal ikrarnya saja.

Hari ini, Senin (28/10/2013) masyarakat Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda. Namun, tak sedikit kalangan anak muda di Indonesia yang lupa isi ikrar sumpah itu sendiri. Hal ini mungkin yang dialami Alika Islamadina.

"Lupa, udah lama banget soalnya. Dulu waktu belajar sejarah sih inget," kata Alika di sela-sela peluncuran single terbarunya 'Aku Pergi', Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2013).

Bagi bekas personel Princess ini, banyak cara buat memaknai Hari Sumpah Pemuda. Bukan hanya sekadar menghafal ikrarnya saja, tapi juga melalukan sesuatu yang bisa membuat nama Indonesia harum misalnya.

"Aku pernah ikut lomba paduan suara dan menang. Itu tahun 2006. Bangga banget lihat bendera Indonesia dinaikkin dan lagu Indonesia berkumandang di depan negara-negara lain," kenang Alika.

Selain itu, Alika juga berharap profesinya sebagai penyanyi bisa menjadi kontribusi berharga secara terus menerus bagi negerinya. Dia pun mengajak kepada generasi muda lainnya agar terus berkarya di bidang apapun.

"Aku senang sudah membagikan karya-karya. Jadi ke depannya aku berharap bisa terus berkontribusi untuk Indonesia," ujarnya tersenyum. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.