Sukses

Anak Tak Mau Diasuh Venna Melinda?

Pengacara Ivan Fadilla begitu yakin kalau dua anak Ivan Fadilla dan Venna Melinda akan meminta tinggal dengan ayahnya.

Selasa (29/10/2013) majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan akhirnya berbincang dengan Verrell Bramasta, putra sulung Venna Melinda dan Ivan Fadilla. Pada pertemuan tertutup itu, Verrell ditanya seputar keinginannya jelang putusan cerai orangtuanya, seperti ingin tinggal dengan Ivan atau Venna.

Kuasa hukum Venna pun menyatakan keberatan dengan dihadirkannya Verrell ke persidangan. Di sisi lain, pihak Ivan justru menyambut positif dihadirkannya Verrell, apalagi cowok 17 tahun ini memang kekeuh ingin tinggal bersama sang ayah.

"Anak-anak maunya sama bapaknya, tidak ada doktrin dari bapaknya, karena memang mereka lebih nyaman dengan Pak Ivan. Kalau sekarang hakim mewawancara anak-anak, hakim akan punya kesimpulan," ucap Petrus Bala Pattyona, kuasa hukum Ivan Fadilla, usai persidangan.

Selain tidak melakukan paksaan, Petrus juga menjamin jika Verrell tak akan diberondong pernyataan mengenai percekcokkan orangtuanya. Diakui Petrus, majelis hakim hanya akan menanyakan beberapa hal kecil menyangkut perwalian Verrell.

"Hakim ingin wawancara saja, apa yang dikatakan oleh hakim di dalam lebih ke hak asuh. Menetapkan siapa yang layak dikatakan sebagai wali oleh pengadilan," jelas Petrus. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini