Sukses

Nama Masayu Anastasia dan Lembu Tertulis di Batu Bata

Masayu Anastasia merasa prihatin dengan bencana lumpur yang menenggelamkan kota Sidoarjo, Jawa Tengah selama hampir 7 tahun.

Masayu Anastasia merasa prihatin dengan bencana lumpur yang menenggelamkan kota Sidoarjo, Jawa Tengah selama hampir 7 tahun. Bersama suaminya, Lembu, pemain film Buruan Cium Gue ini turut aktif mengampanyekan program House Of Mud.

Dalam program itu, Masayu dan Lembu bergerak sebagai donatur awal untuk pembangunan rumah di Sidoarjo. Uniknya, nama keduanya pun tertulis pada batu bata tersebut yang nantinya akan dibuat untuk membangun rumah warga.

"Kami jadi donatur untuk membantu korban-korban lumpur Sidoarjo, kasihan juga mereka. Kami menyumbang uang, yang ternyata lumpur dari Porong ini bisa menjadi batu bata. Kami dapat marking (menandakan) batanya dengan nama kami," ucap Lembu dalam wawancara di Lin Artisan Ice Cream, Kemang, Jakarta, Rabu (30/10/2013).

Meski belum ke Sidoarjo secara langsung, namun Masayu terlihat semangat mengajak beberapa rekannya untuk terlibat langsung seperti dirinya. Apalagi, artis 29 tahun ini juga menjamin yayasan yang mengelola kegiatan amal ini dapat dipercaya.

"Kalau ke sana (Sidoarjo) belum, karena kami ada kerjaan. Tapi mungkin someday bisa ke sana ya. Kebetulan diajak ikut membantu teman-teman. Dan di situ transparan, nggak usah takut ditipu karena benar-benar terbuka semuanya," ujar Masayu.

Selain itu, pasangan yang menikah 6 Juli 2008 ini berharap agar lumpur-lumpur yang dikelola menjadi batu bata ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga.

"Kami ada buat membantu. Bagi sebagian orang, lumpur ini bisa menjadi hal yang positif, soalnya kalau nggak diapa-apain nggak ada manfaatnya," tandasnya.(Ras/Mer)
Video Terkini