Sukses

Marvel Ciptakan Superhero Muslimah

Perusahaan Marvel tampaknya sedang berusaha menciptakan kerukunan beragama di mata para pembaca lewat sosok superhero muslimah, Ms Marvel.

Perusahaan Marvel tampaknya sedang berusaha menciptakan kerukunan beragama di mata para pembacanya. Dikutip dari harian Digital Spy, Kamis (7/11/2013), salah satu karakter superhero wanitanya yang berjuluk Ms. Marvel akan dibuat menjadi sosok muslimah.

Diceritakan di komiknya nanti, Ms.Marvel bakal terlahir dari seorang gadis berdarah Pakistan bernama Kamala yang menemukan kekuatan luar biasa.

Memutuskan untuk mengikuti jejak idolanya, Captain Marvel alias Carol Danvers, Kamala pun memakai nama Ms Marvel sebagai samarannya ketika beraksi.

Hebatnya, sebelum menjadi sosok yang sangat sakti, Kamala diceritakan sedang berusaha berbaur dengan para remaja Amerika tanpa meninggalkan segala budaya yang dia miliki. Jadi, sebelum menjadi seorang superhero wanita pun, Kamala sudah berjuang untuk hak atas dirinya sendiri.

Menyimak bagian produksinya, komik Ms Marvel diciptakan oleh penulis G. Willow Wilson. Sedang untuk ilustrasinya, Willow mempercayakannya pada Adrian Alphona yang terkenal lewat karya-karyanya seperti 'Runaways' dan 'Uncanny X-Force'. Rencananya, bila tidak ada aral melintang, cerita ini bakal mulai dipublikasikan pada awal Februari 2014 mendatang.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.