Sukses

Eminem Rajai MTV Europe Music Awards 2013

Eminem menerima penghargaan Global Icon pada MTV Europe Music Awards 2013 karena telah albumnya telah terjual 80 juta kopi.

Rapper Marshall Bruce Mathers III atau yang dikenal dengan nama Eminem kembali menunjukan prestasi gemilangnya. Pasalnya, pada gelaran MTV Europe Music Awards 2013, rapper kulit putih ini membawa pulang dua penghargaan yaitu penghargaan untuk nominasi Best Hip Hop Act dan Global Icon.

Seperti yang dilansir dari Bbc.co.uk, Minggu (10/11/2013), acara yang dilangsungkan di Amsterdam waktu setempat, menempatkan Eminem sebagai peraih penghargaan di nomor Global Icon. Global Icon sendiri adalah kategori penghormatan bagi musikus dunia terpillih. Sebelumnya beberapa musisi besar dunia telah menerima penghargaan ini, antara lain Bon Jovi, Queen, dan Whitney Huston.

"Dia (Eminem) telah menjual albumnya sebanyak 80 juta kopi dengan sukses. Saya kira semua setuju jika Eminem adalah salah satu musikus yang sangat kreatif dan juga memiliki keunikan tersendiri, dan mampu bertahan dari waktu ke waktu," ungkap Bruce Gilmer dari MTV, seperti dikutip BBC, sebelum MTV EMA digelar pada 9 November 2013 lalu.

Malam itu, Eminem tidak hanya datang untuk mengambil piala kemenangannya. Ia naik ke atas panggung dan memberikan sebuah kejutan dengan membawakan salah satu lagunya yang berjudul 'Berzerk'.

Ini bukanlah penghargaan pertama yang berhasil dikumpulkan Eminem pada 2013. Sebelumnya, Eminem telah berhasil membawa pulang predikat Artist Of The Year dalam ajang Youtube Music Awards 2013 beberapa waktu lalu. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini