Sukses

Liza Natalia Manfaatkan Dangdut untuk Kesehatan Tubuh

Dangdut dan kesehatan, apa hubungannya ya? Tanya saja pada Liza Natalia.

Penyanyi sekaligus model Liza Natalia baru-baru ini memperkenalkan gerakan hidup sehat bernama Lingkar Indonesia Sehat Alami (LISA). Uniknya, dalam program kesehatannya itu Liza menggunakan lagu dangdut agar mudah diingat berbagai kalangan masyarakat.

"Saya ingin musik Indonesia, lagu-lagu yang lagi hits yang masyarakat suka. Gerakannya agar mudah diikuti, karena saya membuat gerakan untuk anak-anak hingga orang dewasa bisa mengikuti," ujar Liza Natalia ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2013).

Pemilihan lagu dangdut tak lepas dari identitas Indonesia yang ingin diperkenalkan Liza. Apalagi saat ini demam Joget Caesar dengan lagi Aselole Joss itu sedang nge-hits. Maka dari itu, Liza terinspirasi untuk mengambil lagu dangdut lain dengan gerakan joget aerobik.

"Komunikasinya mudah sekali lewat senam massal, yang paling mudah diikuti dengan lagu Indonesia dangdut yang dinamis. Ada goyang Caesar yang lagi hits, kita mewakili dengan joget yang membugarkan tubuh," paparnya.

Gerakan LISA sendiri merupakan sebuah senam kesehatan massal dengan joget aerobik yang dibuat sesederhana mungkin. Penyanyi kelahiran 18 Februari 1976 itu yakin masyarakat dari berbagai kalangan dapat mengikutinya dengan baik.

"Bagaimana mengkreativitaskan diri kita, saya ingin audiens enjoy mengikuti gerakannya," papar Liza Natalia. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.