Sukses

Nikahi Vita KDI, Istri Pertama Bupati Lapor ke Mendagri

Sang istri pertama merasa tidak dipedulikan oleh suaminya.

Pedangdut Vita KDI telah menikahi dengan Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Supian Hadi, pada 2012 lalu. Sayang, pernikahan itu tak direstui oleh istri pertama Supian, Hj. Iswanti. Merasa tak memberikan ijin untuk berpoligami, Iswanti pun melaporkan sang suami ke Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi.

Surat kepada pak menteri sudah dikirimkan sejak Oktober lalu. "Pernikahannya memang sudah lama, tapi kami baru mendapatkan informasi yang akurat setelah melakukan berbagai investigasi di lapangan. Ternyata benar, Supian Hadi menikahi Vita KDI. Karena dia pejabat negara, maka kami minta Mendagri untuk menindak yang bersangkutan," kata kuasa hukum Iswanti, A. Ruzeli SH di Hotel Grand Hyatt, Minggu (17/11) siang.

Tak hanya Mendagri, Iswanti juga mengirimi surat aduan kepada pejabat daerah yang terkait seperti Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang dan Pimpinan DPRD Kotawaringin Timur.

Sengketa rumahtangga ini, dibeberkan Ruzeli, sangat berdampak buruk bagi kliennya. Sejak menikah lagi, Supian hadi tak pernah mempedulikan Iswanti dan kedua anaknya, Mohammad Alesandro Rendy Sadewa (7 tahun) dan Mohammad Alesandro Sendy Sadewa (3 tahun).

"Padahal ibu Iswanti adalah wanita dengan status istri yang sah. Tapi kenapa Vita KDI yang diberikan rumah mewah, beberapa mobil mewah seperti Hummer dan mobil lainnya, dan sejumlah kemewahan lainnya," terang Ruzeli. (Jul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini