Sukses

Putri Sulung Walt Disney, Meninggal Dunia

Putri sulung Walt Disney, Diane Disney Miller meninggal dunia diusia 79 tahun. Ia meninggal akibat penyakit komplikasi yang dideritanya.

Berita duka datang dari keluarga Walt Disney. Putri Sulungnya, Diane Disney Miller, meninggal dunia pada usia 79 tahun di Napa, California. Diane meninggal karena komplikasi akibat dirinya terjatuh beberapa waktu lalu.

Seperti yang dilansir dari Usatoday baru-baru ini, Diane meninggal pada hari Selasa akibat komplikasi, keterangan ini diberikan langsung oleh Andi Wang, juru bicara dari Museum Walt Disney.

"(Diane) memiliki tempat khusus dalam sejarah Walt Disney Company dan dihati para penggemarnya yang tersebar di mana-mana. "Dia akan dikenang karena kasih-sayang, kedermawanan dan bekerja tak kenal lelah untuk melestarikan warisan ayahnya, dan ia akan menjadi kehilangan besar bagi semua orang yang mengenalnya," kata CEO Walt Disney, Robert Iger.

Diane Disney Miller adalah salah satu pendiri Walt Disney Family Museum di San Francisco. Ia juga menjadi presiden dewan direktur Walt Disney Family Foundation.

Lebih lanjut, Diane adalah putri tertua hasil pernikahan dari Walt dan Lillian Disney. Ia lahir pada 18 Desember 1933. Semasa hidupnya, Diane pernah berkata tentang ayahnya yang selalu memperhatikan anak-anaknya.

"Dia (Walt Disney), selalu membawa saya dan kakak saya bermain di Griffith Park, dan dia dengan sabar menunggu kami bermain," ucap Diane kepada San Francisco Chronicle pada tahun 1998. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini