Sukses

Sutradara Django Unchained Kembali Garap Film Koboi

Belakangan, terlontar dari mulut Quentin Tarantino untuk kembali membuat film sejenis Django Unchained sebagai proyek berikutnya.

Produktivitas Quentin Tarantino sebagai seorang sutradara tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Meskipun ia selalu mengusung tema yang sarat akan kekerasan, namun Quentin mampu menghidupkan suasana tegang di dalam film dengan ciri khasnya.

Sebut saja film-film seperti Pulp Fiction, Reservoir Dogs, Inglourious Basterds, serta Django Unchained. Judul-judul tersebut sangat kental dengan unsur ketegangan yang membuat para penonton larut ke dalam suasana filmnya.

Dari sekian banyak judul yang ada, hampir semuanya berada di era modern secara aktual sesuai tahun pembuatannya. Namun, Quentin sempat memberi setting klasik untuk film Inglourious Basterds dan Django Unchained.

Di film Django Unchained sendiri, settingnya berada di era koboi dengan berbagai macam unsur yang ada pada zaman itu seperti pistol, topi khas koboi, serta kereta kuda.

Belakangan, terlontar dari mulut Quentin sendiri untuk kembali membuat film sejenis Django Unchained sebagai proyek berikutnya. Melalui sebuah acara bertajuk The Tonight Show, ia menjelaskan kepada presenter Jay Leno mengenai apa proyek yang sedang dipersiapkan.

"Saya tidak bisa berbicara banyak mengenai hal itu, tetapi saya akan mengatakan satu hal. Saya belum memberi tahu ke siapapun mengenai hal ini di depan publik, tetapi saya akan mengatakan genrenya.

"Filmnya bertema Western (barat/koboi). Ini bukanlah sekuel Django, tapi ini adalah film koboi lainnya. Saya sudah melalui banyak kesenangan dengan menggarap Django dan saya sangat menyukai koboi, setelah saya mengajari diri sendiri bagaimana membuatnya, ini seperti, 'Oke, sekarang biarkan saya membuat satunya lagi dan saya tahu apa yang saya lakukan'," ujarnya secara hati-hati.

Sebelumnya, Quentin juga sempat mengungkapkan minatnya untuk membuat film koboi. Menurutnya, sosok anti perbudakan John Brown memiliki potensi untuk dijadikan film biografi. Dikutip dari HitFix melalui Screen Rant, Quentin juga pernah menyatakan bahwa ia berniat membuat film koboi Australia di pedalaman. Ia pun turut menyatakan bahwa Kill Bill Vol. 3 tidak akan dibuat.

Selain itu, ada kabar lagi bahwa Quentin Tarantino bakal membuat film bertajuk Killer Crow yang bersetting di Perang Dunia ke-2 seperti layaknya Inglourious Basterds. Namun, Killer Crow dikabarkan bakal berpusat pada tentara kulit hitam yang dikhianati oleh pihak militer Amerika hingga mereka dendam kepada ras kulit putih.

Apapun tema yang akan diusung oleh Quentin Tarantino, para fans pastinya akan sangat menanti dan tentunya bakal menyaksikan karya-karya buatannya dalam kesempatan baru di kemudian hari.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini