Sukses

Studio Walt Disney Baru Meraup Keuntungan Terbesar di Dunia

Studio Walt Disney yang gencar menayangkan film-film animasi dan superhero, rupanya sudah memiliki keuntungan yang tak terbendung lagi.

Studio Walt Disney yang gencar menayangkan film-film animasi dan superhero, rupanya sudah memiliki keuntungan yang tak terbendung lagi. Hal tersebut berkaitan dengan pendapatan yang sudah diraihnya di kancah box office.

Kalau Anda baru-baru ini menonton Thor: The Dark World, Monsters University, atau hendak menyaksikan Frozen, itu artinya anda telah dan akan menambah keuntungan besar bagi film-film garapan Walt Disney.

Bayangkan, hingga tanggal 26 November 2013 lalu, Walt Disney Studios sudah berhasil meraih pendapatan sebanyak 4 milyar dollar Amerika atau setara 47 Trilyun rupiah di kancah box office dunia, seperti diwartakan Deadline melalui Cinema Blend.

Peraihan tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi studio yang didirikan pada 1923 ini. Keuntungan ini juga termasuk yang didapat dari kerjasama Walt Disney bersama Marvel Studios dengan menghasilkan film-film superhero seperti The Avengers dan Iron Man 3.

Berkat Oz: The Great and Powerful juga, Walt Disney Studios berhasil meraih pendapatan terbesar melalui film, yaitu sebanyak 500 juta dollar Amerika (5,9 trilyun rupiah) di seluruh dunia.

Pencapaian pertama kali Walt Disney Studios didapat pada Juli 2013 lalu dengan meraih keuntungan sebanyak 1 milyar dollar Amerika yang terus meningkat hingga akhirnya bisa mencapai angka tertinggi saat ini.

Namun, keuntungan Walt Disney tidak hanya sampai di sini. Film Frozen yang kini belum tayang secara resmi di beberapa negara termasuk Indonesia pun, berpotensi membantu peraihan yang lebih besar lagi.

Ditambah lagi, kini Walt Disney tidak hanya bekerja sama dengan Pixar dan Marvel. Akan tetapi, Disney saat ini sedang bekerja sama dengan LucasFilm untuk merilis Star Wars: Episode VII pada 2015 mendatang. Sehingga bisa dipastikan bahwa Walt Disney Studios bakal menjadi studio film terbesar di dunia.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini