Sukses

Duit Satu Koper Vita KDI Asli Atau Palsu?

Masyarakat dihebohkan dengan foto uang pecahan Rp 100 ribu satu koper yang sedang dipegang pedangdut Vita KDI.

Masyarakat dihebohkan dengan foto uang pecahan Rp 100 ribu satu koper yang sedang dipegang pedangdut Vita KDI. Konon, uang itu adalah mahar agar Vita mau dinikahi Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi, 2012 lalu.

Menurut pakar telematika Abimanyu Wachjoewidajat, foto itu asli. "Melihat dari dua foto itu, dianggap bisa riil (asli). Tetapi saya belum memeriksanya lebih mendalam," kata Abimanyu saat ditemui di rumahnya, kawasan Cinere Depok Jawa Barat, Kamis (28/11/2013).

Pria yang sudah 29 tahun memerhatikan rekayasa digital itu mengaku sudah melihat kedua foto tersebut dari beberapa sudut. "Saya lihat dari beberapa sudut. Terlihat nyatanya atau riilnya," ungkapnya.

Ia pun siap bila diminta polisi menjadi saksi ahli dan melakukan pemeriksaan mendalam terhadap foto-foto tersebut. "Saya akan lakukan dan siap membantu kepolisian. Saya juga sudah beberapa kali bantu kepolisian sepertis kasus video porno Ariel-Luna, Gayus (Tambunan) yang menyanggah. Saya ungkapkan itu asli Gayus dan akhirnya dia mengakui," tegasnya.

Seperti diketahui, gara-gara pernikahannya dengan Vita KDI, Supian Hadi dilaporkan istri pertamanya, Iswanti, ke Polda Metro Jaya. Supian dituduh melakukan poligami tanpa ijin darinya. Iswanti juga telah melaporkan hal ini ke Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini