Sukses

Album 'Christmas Songs', Kado Natal dari Bad Religion

Bad Religion membuat album 'Christmas Song', yang berisikan sembilan lagu Natal tradisional termasuk O Come All Ye Faithful.

Anda sedang mencari kado Natal untuk kerabat terdekat Anda? Album Christmas Song dari Bad Religion berikut ini mungkin bisa menjadi alternatif pilihan Anda.

Seperti yang dilansir dari Rolling Stone, Kamis (28/11/2013), Greg Graffin, vokalis dari grup band Bad Religion, baru-baru ini berbicara mengenai album terbarunya, Christmas Song yang merupakan album berisikan lagu-lagu Natal.

Album ini sudah terbit sejak akhir Oktober kemarin, berisikan sembilan lagu Natal tradisional termasuk O Come All Ye Faithful, God Rest Ye Merry Gentlemen hingga White Christmas milik Irving Berlin.

Saat ditanya mengapa memilih lagu Natal tradisional untuk dijadikan satu buah album, Graffin menjawab, “Itulah yang jadi ciri khas album itu sendiri. Ini adalah bentuk paling benar dari Bad Religion. Kami tidak mencoba untuk membuatnya terdengar punk. Kami tidak mencoba untuk membuatnya terdengar metal,” imbunya.

Dirinya melanjutkan, “Saya rasa itu sangatlah alami, karena tidak ada band di luar sana yang terdengar seperti Bad Religion. Pengaturan vokal adalah bagian yang besar dari formula lagu Bad Religion – harmoni berlapis dan berlatar belakang banyak vokal. “Jadi ketika saya mulai untuk menggambarkan unsur-unsur dari Bad Religion, mulai terdengar seperti paduan suara Natal."

Graffin juga menganggap bahwa album Natal ini mempunyai hubungan dengan album Bad Religion sebelumnya, True North, yang rilis awal tahun ini. “Saya pikir ya. Di luar semangat bermusiknya, kedua album memiliki perasaan yang sama. Pengaturan vokal yang konsisten. Tapi tidak dalam tingkat serius yang sama seperti True North, karena True North adalah ekpresi tulus dari banyak ide sedangkan ini adalah pengerjaan ulang dari lagu-lagu liburan. Ada sedikit perbedaan dalam isi intelektual,” katanya. (Ars)

Video Terkini