Sukses

Musikimia Terinspirasi Pidato Berapi-api Bung Karno

Dengan dirilisnya album 'Indonesia Adalah', Musikimia berharap para generasi bangsa dapat tergugah mengenang jasa para pahlawan terdahulu.

Tak ada yang menyangkal jika kharisma Bung Karno saat berpidato seolah mampu menghipnotis para pendengarnya. Hal itu pun dirasakan oleh para personel Musikimia. Band yang terbentuk pada 17 Agustus 2012 ini mengaku terinspirasi dengan Presiden pertama RI tersebut saat berpidato.

"Lagu Ini Dadaku, terinspirasi dari Bung Karno. Kami ingin menyemangati generasi sekarang untuk tidak melupakan sejarah. Karena kami akan jadi negara besar jika tidak melupakan sejarah," ujar Yoyo dalam wawancara di Jakarta, Senin (2/12/2013).

Selain itu, Rindra juga sepakat dengan pendapat Bung Karno di masa lampau yang menyebut Indonesia sebagai negara yang besar.

"Indonesia akan menjadi superpower dunia kalau kita berlaku positif, misal dengan berkarya, meski keadaan kadang menyebalkan, tapi seperti pahlawan dahulu, kita harus maju terus pantang mundur," urai Rindra.

Dengan dirilisnya mini album "Indonesia Adalah..." Musikimia berharap para generasi bangsa dapat tergugah mengenang jasa para pahlawan terdahulu.

"Negara kami ini sangat kaya raya, banyak budayanya sangat banyak keindahan alam kita bisa menjadi negara paling kaya di dunia seharusnya. Oleh karena itu kami mau kasih semangat kepada kaum muda, jika zaman dulu pahlawan berjuang mempartahankan, era sekarang dengan berkarya," kata Yoyo.(Ras/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini