Sukses

Lucky Hakim Prihatin Banyak Artis Indonesia Seperti Paul Walker

Lucky Hakim turut menyebut daftar artis dalam negeri yang meninggal setelah mengalami kecelakaan.

Lucky Hakim ikut berduka atas meninggalnya bintang Hollywood Paul Walker setelah mengalami kecelakaan mobil pada 1 Desember 2013. Bintang sinetron religi ini bilang fakta tersebut menambah jumlah deretan artis yang menjadi korban kecelakaan di jalan.

"Karena bukan cuma di Hollywood. Di Indonesia banyak juga artis yang menjadi korban kecelakaan," kata Lucky ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2013).

Artis yang maju sebagai caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, turut menyebut daftar artis dalam negeri yang meninggal setelah mengalami kecelakaan. Mereka antara lain, Nike Ardila, Taufik Savalas, Adi Firansyah, Sophan Sophiaan, dan Ustad Jefri Al Buchori alias Uje.

Sebenarnya setiap orang, lanjut Lucky, bisa mengantisipasi untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Misalnya, kecepatan dalam berkendara dibatasi sebagai langkah awal menjaga jarak dengan kendaraan lain atau agar mudah menghindari jalan berlubang misalnya.

"Sering saya lihat di tol, jarak kendaraan cuma tujuh sampai 10 meter dalam kecepatan tinggi. Jarak terlalu dekat maka akan sulit menghindar ketika ada sesuatu di depannya," jelas pemilik akun twitter @sayaluckyhakim itu.

Lucky mencatat, pada 2012 saja ada 109.038 kasus kecelakaan di Indonesia dengan korban meninggal 27.441 orang. Jumlah fantastis itu kata dia, disebabkan dua faktor utama, yakni bertambahnya jumlah kendaraan bermotor setiap tahunnya dan kelalaian si pengendara.

"Jadi, ini (kecelakaan) sebenarnya merupakan bencana tapi seolah-olah menjadi hal biasa bila kita tidak melihat data keseluruhan," ucap Lucky yang dikenal sebagai pecinta binatang ini.(Yaz/Rul)