Sukses

Walt Disney Bakal `Sabotase` Indiana Jones

Studio Walt Disney baru saja menerima perpindahan tangan dalam hal distribusi sekuel Indiana Jones.

Maraknya berbagai franchise film terkenal yang diambil oleh Walt Disney, ternyata masih terus berlanjut. Setelah merebut franchise film adaptasi karakter Marvel Comics, Star Wars, hingga Jungle Book, kini giliran Indiana Jones yang bakal 'disabotase' oleh Disney.

Studio peninggalan tokoh Walt Disney yang identik dengan karakter tikus lucu itu, baru saja menerima perpindahan tangan dalam hal distribusi dan pembuatan film sang petualang terkenal itu dari pihak Paramount Pictures untuk sekuel yang akan dimulai dari seri ke-5.

Sehingga, pastinya kini Walt Disney harus melanjutkan tugas Paramount Pictures dalam memoles dan mempersiapkan film-film Indiana Jones yang akan datang dengan lebih keren. Akan tetapi, kerjasama Walt Disney dalam Indiana Jones masih terus berjalan bersama LucasFilm seperti halnya sekuel Star Wars.

Meski begitu, walaupun Walt Disney sudah memegang hak distribusi dan judulnya, namun film-film sebelumnya seperti Raiders of the Lost Ark, Temple of Doom, The Last Crusade dan The Kingdom of the Crystal Skull masih tetap dipegang peredarannya oleh Paramount Pictures.

Film Indiana Jones yang terakhir kali dibuat, Kingdom of the Crystal Skull dianggap sebagai judul yang memiliki kualitas kurang bagus ketimbang film-film sebelumnya. Sehingga, film kelima harus memiliki nuansa yang segar dan lebih menarik.

Studio Walt Disney baru saja meraih pendapatan terbesar sepanjang sejarah perfilman dunia. Judul-judul animasi serta film berjenis fantasi telah dipoles oleh Walt Disney. Bahkan, superhero The Avengers dan Iron Man 3 pun mendapat penanganan studio bermaskot tikus bernama Mickey Mouse itu.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.