Sukses

Elton John Manggung Sambil `Ngomel` ke Rusia

Elton John tampil sambil mengungkapkan kekesalannya ke pemerintah Rusia. Duh, kenapa ya?

Elton John tampil dengan gaya tak biasa. Penampilan penyanyi yang termasuk legenda di dunia musik ini memang tetap memukau. Namun Elton John terlihat berbeda karena sambil mengungkapkan kekesalannya ke pemerintah Rusia.

Saat manggumg di Crocus City Hall di Moskow, Rusia baru-baru ini, Elton John menyebut negara itu tak memiliki rasa kemanusiaan. Sebgai negara barat, Rusia memang sangat kencang mengungkapkan penolakannya terhadap kaum penyuka sesama jenis.

Sementara, Elton John sendiri juga mengakui dirinya sebagai seorang gay. Bahkan, Elton John telah memiliki seorang anak bersama pasangannya David Furnish. Elton John secara terang-terangan mengaku sedih dengan keputusan yang diambil oleh Rusia, diwartakan Contactmusic, Senin (9/12/2013).

"Menurut pendapat saya ini (Rusia) sama sekali tak berperikemanusiaan. Rusia membuat kaum homoseksual lebih terkucilkan," ujar Elton John.

Elton John mengakui dirinya sangat malas saat harus manggung di Rusia. Bahkan, Elton John sempat tak mau menjawab panggilan dari panitia acara. Namun Elton John sadar dirinya masih memiliki hutang kepada penggemarnya di Rusia. Ia pun memutuskan untuk tetap menggelar konser di sana. Elton John merupakan artis pertama yang mengungkapkan kekecewaanya atas hukum yang disahkan Rusia.

Jika pemerintah Rusia berkenan, pernyataan Elton John itu akan membuat dirinya di bui. Di Rusia, apabila ada orang yang menolak dan menyatakan penolakan terhadap sebuah peraturan, akan menyebabkan hukuman kurungan selama 15 hari atau denda dengan sejumlah uang.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini