Sukses

Istri Supian Hadi Tak Takut Dilaporkan Balik Vita KDI

Hj Iswanti tak khawatir bila ia dilaporkan balik ke polisi oleh Vita KDI ataupun suaminya sendiri, Supian Hadi, Bupati Kotawaringin Timur.

Hj Iswanti tak khawatir bila ia dilaporkan balik ke polisi oleh Vita KDI ataupun suaminya sendiri, Supian Hadi yang menjabat Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Seperti diketahui, Iswanti melaporkan Supian ke polisi karena telah berpoligami dengan Vita KDI tanpa seizin darinya.

"Silahkan saja (tuntut balik) karena kita ini negara hukum. Kami menempuh ini sesuai jalur hukum, kalau mereka mau menuntut balik ya silahkan saja," kata kuasa hukum Iswanti, A. Ruzeli di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/12/2013).

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kebenaran laporan Iswanti. Bila terbukti benar, maka Supian dapat dijerat dengan pasal 279 KUHP dan hukuman lima tahun penjara.

"Di hadapan penyidik, ibu (Iswanti) telah menceritakan semuanya. Kronologisnya seperti apa, penyidik sudah tahu. Ada beberapa barang bukti, tapi kurang etis kalau saya sampaikan ke media," tambah Ruzeli.

Sebelumnya, Supian telah membela diri dengan berbincang bersama wartawan via skype. Supian juga mengunggah video di Youtube yang berisi jeritan hatinya terhadap kasus ini. Bahkan, Supian pun membeberkan bahwa Iswanti juga berselingkuh.

"Kalau bupati merasa punya bukti silahkan melaporkan sesuai posedur hukum tapi yang jelas dari pihak ibu (Iswanti) itu tidak benar," kata Ruzeli membela kliennya.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.