Sukses

Anchorman 2 Gagal Taklukan The Hobbit di Amerika

Meski satu pekan berlalu, para penikmat film Amerika belum mau melepaskan 'The Hobbit: The Desolation of Smaug' dari daftar tontonan wajib.

Meski satu pekan telah berlalu, para penikmat film Amerika tampaknya masih belum mau melepaskan 'The Hobbit: The Desolation of Smaug' dari daftar tontonan wajib mereka [baca: Sekuel ke-2 The Hobbits Dikeroyok Penikmat Film Amerika].

Alhasil, meski ada beberapa film baru seperti 'Anchorman 2: The Legend Continues', 'Walking with Dinosaurs 3D', dan 'Dhoom 3' yang unjuk gigi di minggu ini, ketiganya pun sama-sama gagal meraih posisi puncak.

Namun demikian, dibanding Walking with Dinosaurs 3D dan Dhoom 3 yang terpuruk di posisi 8 dan 9, sekuel kedua Anchorman tetap mampu berdiri gagah di posisi runner-up lewat pendapatan US$ 26,7 juta.

Sedang sang juara bertahan, The Hobbit: The Desolation of Smaug, tampil maksimal lewat raupan sebesar US$ 31, 4 juta. Diketahui, dalam pekan pertamanya, prekuel kedua The Lord of The Rings ini juga sempat memperoleh hasil menakjubkan di angka US$ 73,6 juta.

Penasaran? Berikut daftar lengkapnya:

1. (pekan ke-2) The Hobbit: The Desolation of Smaug - US$ 31,4 juta
2. (baru) Anchorman 2: The Legend Continues - US$ 26,7 juta
3. (pekan ke-4) Frozen - US$ 19,1 juta
4. (dari peringkat 15) American Hustle - US$ 19,1 juta
5. (dari peringkat 18)Saving Mr. Banks - US$ 9,3 juta
6. (pekan ke-5) The Hunger Games: Catching Fire - US$ 8,7 juta
7. (pekan ke-2) Tyler Perry's A Madea Christmas - US$ 8,5 juta
8. (baru) Walking with Dinosaurs - US$ 7,3 juta
9. (baru) Dhoom 3 - US$ 3,3 juta
10. (pekan ke-7) Thor: The Dark World - US$ 1,3 juta

Seperti diketahui sebelumnya, Di prekuel pertamanya yang bertajuk 'An Unexpected Journey', cerita The Hobbits dimulai lewat kehidupan seorang Hobbit muda bernama Bilbo Baggins yang 'dipaksa' bergabung oleh penyihir Gandalf The Grey dan para Dwarf untuk merebut kembali Erebor, kerajaan sekaligus rumah yang telah direbut oleh sang naga, Smaug.

Dipimpin langsung oleh anak sang raja Dwarf, Thorin Oakensheild, mereka pun akhirnya berpetualang menelusuri daerah-daerah liar dan berbahaya yang akhirnya akan mempertemukan Bilbo dengan mahluk Gollum. Diceritakan, pertemuan inilah yang kelak akan menjadi cerita utama dari film Lord of The Rings.(Feb)

Baca juga:
Mau Nonton Sekuel Tintin? Tunggu Sampai `The Hobbit` Berakhir...
The Lords of The Rings Vs The Hobbits, Lebih Epik Mana?
Orlando Bloom Bahagia Perankan Legolas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.