Sukses

`Aku Pergi`, Curhatan Alika Setelah Hengkang dari Princess

Diakui oleh Alika, lagu Aku Pergi merupakan curahan hatinya setelah hengkang dari grup Princess.

Penyanyi muda Alika yang pernah tergabung dalam grup Princess, baru saja menuangkan karya barunya berjudul Aku Pergi. Diakui oleh Alika, lagu tersebut merupakan curahan hatinya setelah hengkang dari grup yang dimasukinya selama satu tahun itu.

"Tema liriknya terinspirasi dari kisah nyata aku, sewaktu aku mengundurkan diri dari girlband Princess. Inti lagunya itu, aku pergi meninggalkan masa lalu untuk mengejar cita-cita. Aku memang keluar dari Princess karena mau kuliah. Jadi intinya aku mengejar cita-cita," ungkapnya saat mengunjungi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, siang (5/2/2014) tadi.

Dijelaskan juga oleh Alika bahwa single yang dirilis pada 28 Oktober 2013 lalu itu memiliki perbedaan, yaitu menggunakan konsep band. Alika juga mengaku tidak terlalu sulit dalam menyesuaikan musik di single Aku Pergi karena pada album sebelumnya, My Secret Room (2011) lagu-lagunya memiliki konsep musik yang bervariasi.

Ia juga menuturkan kalau lagu yang dirilis bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda itu mendapat pengarahan vokal oleh dirinya sendiri. Alika pun turut mengungkapkan rencananya untuk merilis album ketiga yang jumlahnya terdiri dari 10 lagu.

Meskipun mendapat inspirasi dari pengalamannya dengan Princess, namun tema asli lagu Aku Pergi bercerita tentang perpisahan sepasang kekasih karena sang gadis ingin mengejar cita-cita untuk menyelesaikan pendidikannya.

Aku Pergi memiliki aliran musik sweet pop dengan Alika sendiri sebagai penulis liriknya. Ia juga membuat single lain sebagai kelanjutan kisah dari lagu tersebut. Lagu lanjutannya nanti dirilis dalam waktu yang tidak terlalu jauh dengan judul pertamanya dan memiliki tempo upbeat yang meramaikan musik Indonesia.(Rul)

aca juga:
MA Juga Perintahkan Jaksa Segera Eksekusi Dewi Perssik
Setelah Jupe, Giliran Dewi Perssik Dihukum Penjara 3 Bulan
Hot! Pose Panas Jupe Bareng Ular
6 Artis Ini Nikahi Pasangan yang Diduga Selingkuhannya
Paul Walker Tinggalkan Warisan Rp 305 Miliar
Farhat Abbas Akan Dilaporkan Tentang Perzinahan