Sukses

Serial Animasi Pengantar Surat Postman Pat Dilempar ke Bioskop

Kisah dalam filmnya bercerita tentang Postman Pat yang mengikuti audisi acara mencari bakat di televisi.

Serial animasi komedi 3D asal Inggris berjudul Postman Pat, belakangan dibuatkan versi layar lebarnya. Direncanakan, filmnya tersebut akan dirilis tahun ini dengan judul Postman Pat: The Movie.

Banyak adegan jenaka dalam versi film ini yang sangat berbeda dengan serial animasinya. Bumbu humornya pun tergolong khas bagi para pecinta serial animasi petualangan tukang pos berkacamata ini.

Kisah dalam filmnya bercerita tentang Postman Pat yang mengikuti audisi acara mencari bakat di televisi bernama You're The One di desa Greendale. Pat pun akhirnya lolos audisi dan mengikuti kontes di luar desanya.

Tugas mengantarkan surat pun dibebankan pada robot-robot bernama Patbot 3000 yang akhirnya malah bermaksud menguasai dunia. Menjadi tugas baru Pat untuk menghentikan keganasan para robot.

Serial televisinya sendiri menyajikan petualangan tokoh bernama Patrick 'Pat' Clifton alias Postman Pat dalam mengirim surat di desa Greendale bersama kucing hitam putih bernama Jess the Cat. Kisah Pat semakin seru saat ia menjadi andalan beberapa penduduk desa untuk menyelesaikan masalah mereka.

Pertama kali, serial ini tayang pada 1981 di saluran BBC1, lalu dilanjutkan hingga tiga musim yang memperlihatkan Pat diangkat sebagai kepala Jasa Pengiriman Khusus serta tinggal bersama istri dan anaknya. Musim ketiga berakhir pada 2008 dan belum dilanjutkan lagi hingga filmnya muncul.

Postman Pat disuarakan oleh Stephen Mangan yang terkenal melalui serial komedi Inggris Green Wing. Terlibat juga aktor-aktor seperti Rupert Grint, David Tennant, dan Jim Broadbent. Ronan Keating yang merupakan personel Boyzone juga ikut serta mengisi bagian Pat saat bernyanyi.

Versi layar lebar Pat memiliki konsep animasi yang berbeda dengan serialnya. Jika serial televisinya menggunakan animasi stop-motion, maka filmnya ini menggunakan format CG. Postman Pat: The Movie yang disutradarai Mike Disa bakal tayang perdana di Inggris pada 23 Mei 2014.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini