Sukses

Rencana Roger Danuarta Go International pun Pupus karena Narkoba

Karier Roger melesat pesat, begitu juga dengan kejatuhanya.

Siapa tak kenal dengan Roger Danuarta yang namanya berjaya di tahun 2000-an. Bagi generasi yang tumbuh saat itu, pasti mengenal nama itu. Nama Roger memang begitu tenar.

Tahun itu, karier Roger tengah melesat pesat. Hanya dalam hitungan bulan, dari debut peran kecil di Cinta Berkalang Noda, Roger diserahi peran penting di sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta?, versi lokal dari Meteor Garden. Di situ Roger menjadi "Hua Che Lei-nya Indonesia." Berbagai judul sinetron dan iklan kemudian memajang wajah Roger. Kariernya demikian berkilau tahun itu.

Sebagaimana bintang yang tengah naik daun, Roger pun mengaku jika mimpinya kala itu adalah ingin go international, baik dengan musik ataupun film.



"Jalan menuju ke sana sedang dirintis. Mungkin aku akan belajar akting di luar (negeri) dua tahun mendatang. Aku ingin jadi yang terbaik. Mudah-mudahan Tuhan memberi jalan," kata Roger kala itu.

Tapi takdir berkata lain. Jalan yang kemudian ditempuh Roger malah membawanya ke jurang kegelapan. Setelah beberapa sinetronnya tak lagi melambungkan namanya seperti saat Siapa Takut Jatuh Cinta? Yang ada, Roger malah lebih sering muncul dengan gosip kedekatan dengan sejumlah wanita.

Pertama ia digosipkan dengan Leony, mantan bintang cilik yang jadi lawan main di Siapa Takut. Kemudian muncul pula nama Agnes Monica. Roger lalu lama berpacaran dengan Shandy Aulia.


Lalu muncul pula nama Sheila Marcia sebagai kekasihnya. Hubungan Roger dan Sheila serius. Keduanya dikabarkan sudah merencanakan pernikahan segala. Ayah Roger, mendiang Johnny Danuarta sudah merancang busana pengantin untuk Sheila dan putranya.

Tapi, rupanya, di sini pula titik balik hidup Roger. Tahun 2008, Sheila ditangkap atas kepemilikan narkoba jenis shabu. Kala itu pula Roger justru menghilang, tak menemui Shela. Isu yang berkembang kala itu, Roger juga tengah mencandu narkoba, bahkan diisukan hampir overdosis. Kepada media, Roger beralasan jika dirinya dirawat di rumah sakit akibat maag akut.

Isu Roger Danuarta mencandu narkoba tak hilang sejak saat itu. Ia sempat dikabarkan menjalani rehabilitasi, mengobati ketergantungannya. Tak ada yang bisa mengkonfirmasi kabar ini. Yang jelas, Roger kian jarang muncul membintangi sinetron. Namanya tergilas oleh bintang-bintang lain.  



Hingga, 27 Juni 2010 muncul kabar duka. Johnny Danuarta, ayah Roger, dipanggil Sang Khalik akibat komplikasi diabetes yang menyerang jantung, pengentalan darah, liver dan paru-parunya.

Sepeninggal sang ayah, Roger pun seolah kian kehilangan pegangan. "Dulu kalau ada urusan pekerjaan, saya selalu bertukar pikiran dengan Papa. Sekarang saya dipaksa mandiri," kata Roger Danurta.

Roger pun ikut kebagian membantu usaha sang ayah. Apalagi, dirinya merupakan anak tertua.
"Sejak Papa meninggal, usaha keluarga berupa salon, bridal, fotografi, dan butik diserahkan pada Mama. Tugas saya, kakak, dan adik membantu Mama mengelola semua yang ditinggalkan Papa," kata Roger.



Belakangan, sebelum tertangkap, Roger memang jarang terlihat muncul di TV. Namun, Roger menampik, dan menolak dibilang menghilang dari layar kaca. "Syuting FTV hanya sesekali saja," ujarnya

Sampai akhirnya, Roger kedapatan teler di dalam mobil Mercy bernomor polisi B 368 RY yang terparkir di tengah jalan di kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur, Minggu (16/2/2014) malam kemarin. Jarum suntik masih menempel di tangan kanannya. Narkoba juga ditemukan di mobilnya.  
    
Roger Danuarta, 32 tahun, muncul dengan wajah kuyu, tirus. Tak terlihat lagi Roger yang dulu kita ingat sebagai "Hua Che Lei-nya Indonesia" di Siapa Takut Jatuh Cinta?. Hanya potongan rambutnya yang masih sama.(Adt/Rom)

Kisah Sebelumnya:
Roger Danuarta Dipaksa Ayah Jadi Artis (1)
Roger Danuarta, dari Gosip Ibu Tukang Kue Sampai Tabrak Lari (2)
Roger Danuarta Di Antara Cinta Segitiga Agnes Monica & Leony (3)

Roger Danuarta dengan Kisah-kisah Cintanya (4)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.