Sukses

10 Destinasi Wisata Keluarga di Jember yang Wajib Dikunjungi, Alamnya Indah

Destinasi wisata keluarga di Jember bisa dikunjungi bersama anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Destinasi wisata keluarga di Jember terdiri dari berbagai tempat yang indah. Tempat wisata keluarga di Jember memiliki keindahan alam yang tidak kalah menarik dengan wisata Jawa Timur lainnya. Apalagi, Kota Jember terletak di bagian selatan wilayah Jawa Timur yang membuat kota ini berbatasan dengan lautan. 

Tidak heran jika banyak pilihan pantai yang bisa kamu kunjungi di Jember. Namun, tidak hanya pantai saja destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi di Jember. Ada pula perbukitan yang menyajikan pemandangan alam yang tak kalah memukau dan juga perkebunan yang asri dan menyejukkan.

Destinasi wisata keluarga di Jember bisa dikunjungi bersama anak-anak. Selain bisa menikmati keindahan alam dan berfoto-foto, ada juga wisata keluarga yang seru dan menyenangkan dengan fasilitas yang beragam.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (8/12/2020) tentang destinasi wisata keluarga di jember.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Destinasi Wisata Keluarga di Jember

Wana Wisata Simbat

Wana Wisata Simbat bisa dimasukkan ke dalam daftar liburan keluarga. Destinasi wisata keluaga di Jember ini akan sangat pas untuk generasi kekinian. Wana Wisata Simbat menawarkan nuansa hutan dan pegunungan. Selain keindahan alamnya yang asri, pengelola juga menyediakan spot foto buatan yang pastinya akan cocok dengan kamu yang suka berswafoto.

Kebun Teh Gunung Gambir

Jika kamu sudah puas menikmati asupan vitamin sea alias pantai di Jember, kamu bisa berkunjung ke Kebun Teh Gunung Gambir. Destinasi wisata keluarga di Jember ini menyajikan hamparan perkebunan teh yang memukau dengan seri warna hijaunya yang asri.

Kamu bisa sekadar berjalan-jalan menikmati sejuknya udara di Kebun Teh Gunung Gambir sambil sesekali berswafoto bersama keluarga atau sahabat. Banyak spot eksotik yang tidak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke kebun teh di Jember ini.

3 dari 6 halaman

Destinasi Wisata Keluarga di Jember

Taman Botani Sukorambi

Destinasi wisata keluarga di Jember selanjutnya adalah Taman Botani Sukorambi. Tempat wisata dengan konsep eco green park ini mengajak kamu menjelajahi dan mempelajari alam dengan seru dan menyenangkan.

Kamu bisa belajar tentang cara menanam secara hidroponik, mengenal berbagai satwa liar hingga hewan ternak, dan bermain di berbagai fasilitas lainnya seperti kolam air dan rumah pohon. Tidak hanya itu, di kala anak-anak sedang bermain, kamu juga bisa berfoto di beberapa spot kece yang telah disediakan.

Puncak Rembangan

Puncak Rembangan destinasi wisata keluarga di Jember yang menawarkan gemerlap lampu kota yang dapat dinikmati dari atas ketinggian. Tempat wisata malam di Jember ini terletak di Desa Kemuning Long, Arjasa, Jember.

Untuk menuju Puncak Rembangan, kamu butuh menempuh jarak sekitar 20 menit dari pusat kota. Menuju Puncak Rembangan, kamu akan mendapatkan kepuasan memandangi keindahan malam Kota Jember dari ketinggian.

4 dari 6 halaman

Destinasi Wisata Keluarga di Jember

Pantai Tanjung Papuma

Salah satu pantai di Jember yang terkenal akan keindahannya adalah Pantai Tanjung Papuma. Pantai Tanjung Papuma dihiasi oleh pasir putihnya. Pantai ini cukup unik karena terdapat pulau karang di tengah pantai. Pantai Tanjung Papuma terletak di Desa Sumberejo, Jember, Jawa Timur.

Pantai Payangan

Destinasi wisata keluarga di Jember selanjutnya adalah Pantai Payangan. Ada beberapa bukit yang memukau di Pantai Payangan. Kamu bisa menikmati keempatnya dengan bonus pemandangan yang istimewa, yaitu Bukit Samboja, Bukit Seroyo, Bukit Sarat, dan Bukit Seruni. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan yaitu panorama teluk cinta atau teluk love.

5 dari 6 halaman

Destinasi Wisata Keluarga di Jember

Alun-Alun Kota Jember

Destinasi wisata keluarga di Jember ini merupakan tempat yang ramai dengan wisatawan, baik di hari biasa maupun hari libur. Alun-alun Jember ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kamu yang sehari-harinya.

Mengunjungi Alun-alun Kota Jember pada malam hari akan memberikan pengalaman liburan yang berbeda. Kamu dapat menikmati keindahan lampu kota Jember di Alun-laun Kota Jember. Selain itu, kamu juga dapat menikmati aneka jajanan kaki lima yang menggugah selera.

Dira Park Garden and Resto

Jika kamu berlibur dengan anak-anak, Dira Park Garden and Resto bisa menjadi pilihan. Di sini, anak-anak akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas permainan yang seru, seperti kolam renang, rumah balon, sepeda air, dan lain-lain.

Selain itu, kamu juga bisa menikmatoi berbagai spot foto instagaramable di Destinasi wisata keluarga di Jember ini. Kamu bisa berswafoto di taman Bungan dan rumah warna-warninya yang sangat indah.

6 dari 6 halaman

Destinasi Wisata Keluarga di Jember

Air Terjun Tancak

Kota Jember memang menyuguhkan berbagai macam tempat wisata yang tidak pernah gagal membuat kagum. Destinasi wisata keluarga di Jember yang tidak kalah bagusnya adalah Air Terjun Tancak. Kamu bisa merasakan sejuknya semburan air dari puncak bukit lengkap dengan pemandangan indahnya.

Teluk Love

Teluk Love merupakan salah satu alternatif destinasi wisata keluarga di Jember yang bisa kamu kunjungi. Tempat wisata ini terbilang cukup unik karena memiliki bentuk teluk yang menyerupai gambar hati jika dilihat dari atas bukit.

Kamu dapat berkunjung ke teluk yang menawan ini sembari mengunjungi Pantai Payangan, karena letak keduanya hanya dipisahkan dengan sebuah bukit. Berkunjung ke sini kamu akan ditawarkan pemandangan alam memesona saat matahari terbenam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.