Sukses

Jurus Pengelola Restoran Atasi Larangan Dine In Saat PPKM Darurat

PPKM Darurat yang berlaku di Jawa-Bali mulai 3 hingga 20 Juli 2021, melarang restoran untuk membuka layanan dine in atau makan di tempat.

Liputan6.com, Jakarta - PPKM Darurat yang berlaku di Jawa-Bali mulai 3 hingga 20 Juli 2021, melarang restoran untuk membuka layanan dine in atau makan di tempat.

Mengatasi hal ini, para pemilik restoran pun harus memutar otak agar tetap bisa menjaring pelanggan dan bisnis tetap berjalan selama PPKM Darurat berlangsung. Restoran Kaleyo misalnya, menciptakan layanan pesan antar yakni pesankaleyo.com untuk tetap menjadi para pembeli.

Humas Kaleyo Indah Andiyani menyatakan, pemesanan melalui website tersebut memberikan banyak keuntungan, salah satunya adalah potongan harga hingga 50% dengan ongkir yang terjangkau.

"Caranya mudah sekali, tinggal masuk ke www.pesankaleyo.com lalu pilih makanan dan minuman yang mau dipesan," ujarnya, Senin (5/7/2021).

Indah menyatakan, pembayaran bisa dilakukan melalui via transfer bank maupun e-payment seperti Ovo pay dan Gopay.

"Setelah transaksi selesai, tinggal tunggu deh pesanan kamu siap diantar," ujarnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Drive In

Selain layanan pesan antar, pihaknya juga mempunyai  alternatif lainnya, yaitu yaitu layanan drive in, dimana customer bisa pesan makan dari mobil.

"Tak perlu antre dan turun dari mobil, pelanggan bisa langsung memesan makanan via nomor Whatsapp yang terpampang di setiap outlet serta menyebutkan jenis mobil dan plat nomor mobil,  Melalui pesan Whatsapp tersebut," paparnya.

Pihaknya akan membalas estimasi total pemesanan dan kru akan memberikan pilihan pembayaran tunai atau debit. "Jika debit, mesin EDC akan langsung dibawa ke mobil pelanggan dan pesanan siap diantarkan langsung ke mobil," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.