Sukses

Jaga Imun Tubuh di Masa Pandemi Covid-19 dengan Ekstrak Keladi Tikus

Menjaga tubuh tetap sehat di masa pandemi Covid-19 saat ini, bukan hal yang mudah. Ekstrak keladi tikus bisa menjadi pilihan.

Liputan6.com, Surabaya - Menjaga tubuh tetap sehat di masa pandemi Covid-19 saat ini, bukan hal yang mudah. Selain patuh protokol kesehatan, suplemen herbal bisa menjadi pilihan agar badan tetap fit dan imun kuat. Ekstrak keladi tikus bisa menjadi pilihan.

Ahli Herbal sekaligus Ketua Umum PDPOTJI (Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia) dokter Inggrid Tania menyatakan, ekstrak keladi tikus yang mengandung senyawa-senyawa alkaloid, triterpenoid, dan flavonoid, selain bersifat antioksidan, antimikroba, dan antikanker; juga bersifat sebagai imunomodulator yang dapat meregulasi imunitas tubuh.

Caranya yaitu dengan memodulasi respons sistem imun sebagaimana ditunjukkan oleh hasil penelitian praklinik. Di antaranya dengan cara mengaktifkan fagositosis oleh makrofag, memicu proliferasi limfosit dan sel T helper dan sel T sitotoksik, serta meningkatkan titer antibodi.

"Ekstrak keladi tikus juga dapat menghambat peradangan (antiinflamasi)," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (5/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Thyponisix

Di Indonesia, produk keladi tikus atau typhonium flagelliforme mulai banyak ditemukan. Di antaranya yang diproduksi PT Dami Sariwana dengan produknya Thyponisix.

Thyponisix mengandung ekstrak herbal rimpang keladi tikus dan daun sirsak yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Ekstrak rimpang keladi tikus dan daun sirsak mampu menjaga daya tahan tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.