Sukses

Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk, Pengelola Wisata Kota Batu Tolak Ribuan Pengunjung

Akibat akibat aturan pembatasan usia anak di bawah 12 tahun tidak diperbolehkan masuk ke tempat wisata, pihaknya terpaksa menolak ribuan pengunjung.

Liputan6.com, Surabaya - Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta Kota Batu Sujud Hariadi berharap ada kelonggaran untuk pengungjung anak. Dia ingin anak di bawah 12 tahun diperbolehkan masuk ke tempat wisata selama didampingi orang tua yang telah divaksin.

"Karena masih ada pembatasan pengunjung, kita masih terganjal. Lebih dari setengah yang kami tolak," kata Sujud, dikutip dari Antara, Sabtu (9/10/2021).

Akibat akibat aturan pembatasan usia anak di bawah 12 tahun tidak diperbolehkan masuk ke tempat wisata di Kota Batu, pihaknya terpaksa menolak ribuan pengunjung.

Sujud menjelaskan, sejak 20 September hingga 6 Oktober 2021, tercatat ada sebanyak 5.524 orang wisatawan yang diperbolehkan masuk ke Taman Rekreasi Selecta Kota Batu. Sementara untuk wisatawan yang ditolak, tercatat sebanyak 6.406 orang.

Kunjungan ke Taman Rekreasi Selecta, pada hari normal berkisar antara 100-200 orang per hari. Kunjungan wisatawan tercatat mengalami peningkatan pada akhir pekan, berkisar dari 400-1.320 orang per hari.

"Untuk yang harus kami tolak, cukup banyak. Mayoritas karena membawa anak berusia di bawah 12 tahun, atau belum mendapatkan suntikan vaksin," ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, ia mengharapkan pemerintah bisa memberikan pelonggaran agar anak berusia di bawah 12 tahun bisa masuk ke tempat wisata, selama didampingi orang tua yang telah mendapatkan suntikan vaksin.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Percepatan Vaksinasi

Selain itu, pihaknya mendorong percepatan vaksinasi di aglomerasi Malang Raya, yang terdiri dari Kota Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang, agar level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) turun. Saat ini Malang Raya berada pada level 3 PPKM.

Sebagai informasi, Taman Rekreasi Selecta memiliki daya tampung mencapai 10 ribu pengunjung. Pada masa PPKM, tempat wisata itu diperbolehkan menerima kunjungan wisatawan maksimal sebanyak 2.500 orang per hari.

Tercatat, secara keseluruhan di wilayah Kota Batu, ada sebanyak 3.081 kasus konfirmasi positif COVID-19. Dari total tersebut, sebanyak 2.808 orang dilaporkan telah sembuh, 263 orang dinyatakan meninggal dunia, dan sisanya berada dalam perawatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.