Sukses

Luapan Kali Lamong Rendam Rumah Warga Desa di Gresik

Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menyatakan, imbas luapan banjir tersebut membuat tanggul di salah satu desa jebol.

Liputan6.com, Gresik - Kali Lamong di Gresik kembali meluap akibat guyuran hujan di kawasan tersebut. Rumah warga di sejumlah desa terdampak dan lahan sawah terendam. 

"Ketinggian air naik sejak Jumat dini hari, mulai menggenangi rumah warga serta persawahan," kata Kepala Pelaksana BPBD Gresik Tarso Sagito, Jumat (5/11/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Tarso menyampaikan, hingga Jumat sore sore ini banjir melanda desa di dua kecamatan yakni Balongpanggang dan Benjeng. 

"Kami juga sudah kordinasi dengan Muspika Balongpanggang dan Benjeng serta pemdes serta terus monitoring perkembangan Kali Lamong," ujarnya.

Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menyatakan, imbas luapan banjir tersebut membuat tanggul di salah satu desa jebol. 

Akses jalan yang menghubungkan Desa Wotansari ke Desa Sekarputih Kecamatan Balongpanggang terputus. Hal itu, membuat aktivitas warga terganggu. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evakuasi Warga

“Terpenting agar jangan sampai warga terisolasi dan tidak bisa melakukan aktivitas,” ujarnya 

Di Desa Wotansari, terang Jusuf pihaknya menyiagakan perahu untuk mengevakuasi warga. Bahkan, pihaknya menggandeng TNI-Polri terus memantau perkembangan banjir.

"Kita bantu jika ada yang ingin dievakuasi," tutupnya menanggapi Kali Lamong yang mengakibatkan sejumlah desa di Gresik terimbas Banjir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.