Sukses

Pedagang Diminta Segera Tempati Pasar Besuki Baru Situbondo, Ini Alasannya

Khoirani mengatakan menggunakan bahu jalan untuk berjualan akan menyulitkan kendaraan umum melintas di Pasar Besuki lama.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Bupati Khoirani Situbondo meminta para pedagang ikan dan sayur yang masih berjualan di trotoar, menempati lapak di Pasar Besuki Baru yang sudah disediakan.

"Pemerintah daerah menyediakan tempat yang lebih layak, sehingga dalam berjualan lebih aman dan nyaman. Kami harap pedagang ikan dan pedagang sayur pindah ke Pasar Besuki yang baru," katanya, dikutip dari Antara, Senin (21/2/2022).

Khoirani mengatakan menggunakan bahu jalan untuk berjualan akan menyulitkan kendaraan umum melintas di Pasar Besuki lama.

"Kami mohon jangan ada pedagang yang mengutamakan kepentingan pribadi dengan mengorbankan kepentingan umum. Karena trotoar itu jalan umum," tuturnya.

Kepala Satpol PP Pemkab Situbondo Buchari mengatakan akan melakukan penertiban secara humanis dan persuasif kepada para pedagang agar mau menempati pasar baru yang berjarak tak jauh dari Pasar Besuki lama.

2 dari 2 halaman

Cara Persuasif

"Tentu kami selalu mengedepankan cara-cara persuasif dalam melakukan penertiban. Jadi, kami juga mohon kesadaran pedagang ikan dan pedagang sayur yang biasa berjualan di trotoar segera pindah ke tempat yang lebih layak dan sudah disediakan pemerintah," katanya.

Dalam rapat koordinasi itu, disepakati oleh para pedagang kaki lima untuk pindah atau menempati lapak di Pasar Besuki baru. Para pedagang menyepakati, pada tanggal 21 Februari 2022, pedagang sayur dan ikan akan menempati pasar baru.Â