Sukses

Motor Tabrakan Beruntun di Banyuwangi, Satu Tewas

Pengendara Yamaha Jupiter tidak dapat menghindar, sehingga menabrak Yamaha Vixion yang oleng ke kanan jalan.

Liputan6.com, Banyuwangi - Kecelakaan maut melilbatkan tiga motor terjadi di Jalan Raya Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi Banyuwangi, Selasa, (5/4/2022).

Akibatnya satu orang tewas akibat kejadian tersebut dan tiga orang lainnya mengalami patah tulang.

Kanit Gakkum Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim mengatakan, kejadian bermula saat Honda Grand melaju dari utara ke selatan. Sesampainya di TKP, Honda Grand yang dikendarai Sutrisno (56), warga Srono Banyuwangi, tiba-tiba berhenti di badan jalan (tengah), hendak berbalik ke arah utara.

Sementara dari arah belakang juga melaju Yamaha Vixion yang dikendarai oleh Ahmad Kholil (30), warga Rogojampi Banyuwangi.

"Karena jarak yang terlalu dekat, pengendara Yamaha Vixion tidak dapat menghindar, sehingga menabrak Honda Grand yang ada di depannya, kemudian oleng ke kanan jalan," jelas Ipda Hasyim.

Nahasnya, pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju Yamaha Jupiter yang dikendarai Anang Subagiyono (39), warga Kabupaten Kediri, berboncengan dengan Moh Afandi (35), warga Srono Banyuwangi.

Pengendara Yamaha Jupiter tidak dapat menghindar, sehingga menabrak Yamaha Vixion yang oleng ke kanan jalan.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara Yamaha Vixion meninggal dunia di TKP, sementara dua pengendara lainnya dan satu penumpang mengalami luka serius dan kemudian korban dibawa ke RS NU Mangir untuk mendapat perawatan medis," terang Hasyim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alami Patah Tulang

Pengendara Honda Grand mengalami patah tulang pada bagian tangan kanan dan kaki kanan, pengendara Yamaha Jupiter serta penumpangnya alami patah tulang pada bahu kanan.

Ipda Hasyim menyebut, kecelakaan beruntun tersebut disebabkan diduga karena kelalaian pengendara sepeda motor Honda Grand.

"Karena faktor manusia, sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.