Sukses

Salah Injak Rem, Mobil di Banyuwangi Nyelonong ke Sungai

Nahasnya, dari arah timur melaju sebuah kendaraan roda dua bernopol P-5144-ZW yang dikendarai oleh Bagus Feri Irawan (21).

Liputan6.com, Banyuwangi - Sebuah mobil Toyota Agya bernopol P-1989-XX tercebur ke sungai di Jalan Widuri Desa Banjarsari Banyuwangi.

Diduga insiden itu terjadi akibat kelalaian pengemudi mobil bernama Sulihono (57), yang salah menginjak rem tapi justru menginjak gas. Mobil pun melaju bebas dan masuk ke sungai.

Kanit Gakkum Lantas Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim mengatakan, insiden itu terjadi pada pada Selasa (5/4/2022) sekitar pukul 21.45 WIB.

"Mobil itu keluar dari gang yang berada di sisi utara jalan. Sesampainya di TKP pengemudi salah menginjak rem, ia justru menginjak gas yang membuat mobil melaju bebas," kata dia, Rabu (6/4/2022).

Nahasnya, dari arah timur melaju sebuah kendaraan roda dua bernopol P-5144-ZW yang dikendarai oleh Bagus Feri Irawan (21).

Karena jarak yang terlalu dekat pemuda asal Desa Tamansari, Kecamatan Glagah itupun tak bisa mengelak dan menabrak bodi mobil.

"Jadi sebelum mobil masuk ke sungai, sempat terjadi tabrakan dengan pengendara motor," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengendara Motor Patah Tulang

Akibat kecelakaan ini, lanjut Ipda Hasyim, kedua warga itu mengalami luka dan tengah dirawat di rumah sakit. Suhartono si pengemudi mobil mengalami luka di bagian kepala.

Sedang Bagus Feri Irawan si pengendara motor mengalami patah tulang dan lecet pada sebagian tubuhnya.

"Kedua kendaraan mengalami kerusakan dan kerugian materil akibat insiden ini ditaksir mencapai Rp 5 juta," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.