Sukses

Sambut Hari Jadi, HDCI Jatim Bareng Kostrad Sebar Sembako ke Warga Malang

Ketua HDCI Jawa Timur Tonny Wahyudi menyebutkan, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen HDCI untuk terus melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat dan bersinergi dengan TNI/Polri.

Liputan6.com, Surabaya - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jawa Timur bersama Kompi Kavleri (Kikav) 8/KSC/2 Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial di Markas Kikav di Jabung, Malang. Selain untuk memperingati hari jadi HDCI ke 32, kegiatan ini sekaligus untuk memperingati hari jadi Kikav 8/KSC/2 Kostrad ke-33. 

"Kegiatan ini merupakan momentum karena terkandung kehormatan nilai-nilai perjuangan pengabdian, termasuk dengan karya dan prestasi baik itu KIKAV 8 maupun HDCI untuk bangsa dan negara," ujar Komandan Kikav 8/KSC/2 Kostrad Kapten Kav Andika Wira Setya, dituis Senin (13/6/2022).

Ketua HDCI Jawa Timur Tonny Wahyudi menyebutkan, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen HDCI untuk terus melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat dan bersinergi dengan TNI/Polri.

"Selain agenda turing, dalam setiap momen kita selalu menggelar baksos atau kegiatan sosial untuk membantu masyarakat," ucap Tonny Wahyudi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum HDCI Pusat.

Menurutnya, berbagai kegiatan baksos rutin dilakukan HDCI murni dari dana iuran member untuk membantu dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Selama ini HDCI khususya di Surabaya dan Jawa Timur dikenal sebagai organisasi pemilik motor gede yang rutin menggelar baksos, dengan memberikan bantuan sembako, bantuan korban bencana, membangun rumah ibadah, memberangkatkan umrah marbot masjid, hingga membiayai siswa hingga lulus sekolah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baksos Rutin

"Kita rutin menggelar baksos dua bulan sekali baik saat agenda touring maupun kegiatan-kegiatan khusus seperti baksos dengan memberikan sembako, membangun rumah ibadah, hingga memberangkatkan umroh marbot masjid," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 40 warga binaan yang bertempat tinggal di sekitar markas KIKAV 8/KSC/2 Kostrad, menerima bantuan paket sembako yang diberikan langsung saat acara.

Selain menggelar baksos, kegiatan ini juga diramaikan dengan outbound dan joyride atau mengendarai kendaraan tank kavaleri bersama, yang dikuti oleh anggota KIKAV 8 dan member HDCI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.