Sukses

Jatim Jadi Kunci Kemenangan, Ganjarist Mulai Bergerak di Darat dan Udara

Eko Kunthadi juga mengaku sangat mengapreasi acara ini yang kedua kalinya di kota Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua umum Ganjarist Eko Kuntadhi menyatakan, Jawa Timur termasuk kunci kemenangan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

“Ini yang harus diisi oleh teman-teman Ganjarist agar bergerak lebih masif di darat (lapangan) dan di udara (medsos)," ujarnya usai silaturahmi sekaligus memperkuat program keorganisasian Ganjarist Jatim di Surabaya, ditulis Senin (1/8/2022).

Eko Kunthadi juga mengaku sangat mengapreasi acara ini yang kedua kalinya di kota Surabaya.

“Saya sangat mengapresiasi silaturahmi Satrel Ganjarist se Jawa Timur ini. Ini membuktikan masyarakat Jawa Timur betul-betul bersemangat untuk ikut berperan aktif dalam menentukan arah Indonesia yang lebih baik," ucapnya.

Pembina Ganjarist, Tedi Supriadi menambahkan, dirinya ingin melihat Indonesia yang lebih baik, bukan hanya pada tujuan mengantar Ganjar Pranowo jadi Presiden.

"Ini untuk meneruskan hasil kerja Jokowi, berharap satrel yang ada di Jatim harus lebih giat lagi untuk mempromosikan dan memperkenalkan sosok," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist Surabaya, Ayu Intan Mustika Ratna mengatakan, adanya gerakan masif lewat udara atau media sosial sebagai sarana kampanye ternyata lebih efektif bagi partai politik ataupun organisasi relawan bahkan kandidat kepala daerah.

"Sebab, ketika ide dan gagasan yang disampaikan oleh kandidat melalui media sosial, bisa langsung segera direspons oleh audiens," ujarnya.

Para kandidat juga bisa berinteraksi langsung dengan pemilih, misalnya menjawab pertanyaan langsung di media sosial, sehingga terjalin kedekatan antara kandidat dan pemilih.

"Media sosial telah mengubah tataran kehidupan kita, dan tidak terkecuali dalam dunia perpolitikan di Indonesia," ucap Ayu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penguatan Medsos

Diketahui, kegiatan Ganjarist Jatim ini meliputi penguatan media sosial (medsos) serta presentasi Ganjarist Digital Academy yang dibawakan oleh Direktur Pengembangan Program Propinsi Jatim Yusuf Muhammad dan Wardir Humas dan Media Kornas Ganjarist Ahmad Madani.

Kegiatan selanjutnya adalah penguatan Keorganisasian Ganjarist dan Kampanye Media yang dibawakan Direktur pengembangan Organisasi Kornas Ganjarist Dwi Kundoyo dan Direktur Media dan Humas Kornas Ganjarist Estugraha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.