Sukses

Viral Sejumlah Kendaraan Mogok Usai Isi BBM di SPBU Banyuwangi, Dicampur Air?

Video pertama berdurasi 28 detik yang memperlihatkan warga yang beramai-ramai menguras tangki BBM pada kendaraan roda dua.

Liputan6.com, Banyuwangi - Warga Banyuwangi dihebohkan dengan video viral banyaknya kendaraan yang mogok usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pesanggaran Banyuwangi.

Dalam video tersebut para konsumen mengaku kendaraan mogok disebabkan karena BBM yang dijual di SPBU Pesanggaran bercampur dengan air.

Sedikitnya ada dua video yang merekam kejadian itu dan beredar luas lewat aplikasi percakapan Whatsapp, Rabu (31/8/2022) malam.

Video pertama berdurasi 28 detik yang memperlihatkan warga yang beramai-ramai menguras tangki BBM pada kendaraan roda dua.

Sejumlah warga itu menguras dan mewadahi cairan yang diduga air itu menggunakan wadah botol air mineral.

"Iki lho lur ngisi ndek pom isine banyu pedae macet kabeh, ngisi ndek pom Pesanggaran (ini lho saudara ngisi di SPBU isinya air motornya macet semua, ngisi di SPBU Pesanggaran)," kata seorang pria dalam video yang tidak diketahui identitasnya sembari menunjukkan botol yang diduga BBM bercampur air.

Dalam video itu pria itu menyebut, kendaraan yang mengalami mogok bukan hanya dirinya saja. Namun banyak kendaraan lain yang mengalami nasib serupa.

"Segini banyaknya macet semua," kata dia sambil mengarahkan ke puluhan kendaraan roda dua yang juga mengalami nasib yang sama.

Dalam video lain berdurasi 24 detik, seorang pria yang juga belum jelas identitasnya menunjukkan situasi di dekat area SPBU Pesanggaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Belum Respons

Pria itu nampak jengkel sembari menyorot situasi di dekat area SPBU Pesanggaran.

"Ini di pom Pesanggaran, banyak sepeda motor dan mobil macet habis diisi BBM," kata pria dalam video.

Pria itu juga menyorot seorang pengendara roda empat yang berjibaku menguras tangki BBMnya menggunakan selang.

"Ini contoh mobil yang habis diiisi dari pom. Semua air isinya air," ucapnya sembari menyorot mobil silver yang mengalami mogok.

Sementara itu Kapolsek Pesanggaran, AKP Basori Alwi saat dikonfirmasi belum memberikan jawaban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.