Sukses

KM Mutiara Timur 1 Tujuan Lombok Terbakar di Selat Bali, Bawa Ratusan Penumpang

Kapal Motor (KM) Mutiara Timur 1 terbakar di laut Selat Bali , Rabu (16/11/2022) siang. KM Mutiara Timur 1 mengangkut ratusan penumpang dari Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi, tujuan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Liputan6.com, Banyuwangi Kapal Motor (KM) Mutiara Timur 1 terbakar di laut Selat Bali pada Rabu (16/11/2022) siang. Kapal ini  mengangkut ratusan penumpang dari Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi tujuan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Inofrmasi di lapangan proses evakuasi terhadap penumpang masih terus dilakukan oleh anggota gabungan dari TNI AL, Kepolisian dan masyarakat sekitar perairan tersebut.

Kasi Keselamatan berlayar, penjagaan dan Patroli KSOP Tanjungwangi Banyuwangi Widodo membernarkan peristiwa itu. Namun dia belum menge tahui  pasti terkait korban.

Kata Widodo, KM Mutiara Timur 1 berangkat dari Banyuwangi sekira pukul 06.45 Wib dari Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi. Seharusnya kapal itu sandar di Pelabuhan Tanjungmas, Lembar Lombok sekira pukul 16.00 Wib.

“Sebanarnya kapal itu sudah mau masuk ke Lembar. Sekitar kurang 1,5 jam lagi. Tapi Katanya terbakar dan evakuasi sudah dilakukan,” tambahnya.

Kepala Basarnas Bali Gede Darmada mengatakan, proses evakausi hingga saat ini terus berlangsung. Di lokasi kejadian sudah ada 2 RIB untuk melakukan evakuasi  penumpang.

“Ini evakuasi sedang berlangsung, dan di lokasi sudah ada tim SAR dan 2 unit RIB untuk melakukan evakuasi korban,”terangnya

Hingga berita ini ditulis informasinya evakuasi ratusan penumpang dari KM Mutiara Timur 1 terus berlangsung. Selain itu belum diketahui penyebab pasti terbakarnya kapal tersebut.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.