Sukses

Peringati Hari Ibu, Penerbit Rene Turos Gelar Nobar Bersama Insan Buku Se-Indonesia

Kata Luqman, acara ini dihadiri oleh pegiat perbukuan nasional, mulai dari para penulis, editor, penerjemah, desainer-layouter, reseller, content creator buku, toko buku, hingga para pembaca buku-buku.

Liputan6.com, Surabaya - Memperingati Hari Ibu 2022, Rene Turos Indonesia (RTI) Group mengadakan acara nonton bareng (nobar) film Avatar di CGV Depok Mall, Depok yang diikuti lebih dari 150 peserta dari insan perbukuan seluruh Indonesia.

CEO sekaligus pendiri RTI Group, Luqman Hakim Arifin mengatakan acara nobar film ini untuk mempererat tali persaudaraan para insan buku di seluruh Indonesia sekaligus memperingati Hari Ibu.

"Kami mengambil spirit perjuangan para orang tua khususnya ibu merupakan guru literasi pertama bagi setiap anak. Hari Ibu dan dunia literasi punya kaitan erat yang tak bisa dipisahkan," katanya usai nobar di Depok, Minggu (18/12/2022).

Kata Luqman, acara ini dihadiri oleh pegiat perbukuan nasional, mulai dari para penulis, editor, penerjemah, desainer-layouter, reseller, content creator buku, toko buku, hingga para pembaca buku-buku. 

Wakil Direktur RTI Group, Dian Vita Sukmaningrum menambahkan, kegiatan nobar film Avatar ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahim di antara keluarga besar RTI Group dan insan perbukuan yang selama ini sudah bersinergi menjaga spirit liiterasi.

"Kami sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh keluarga besar RTI dan insan perbukuan yang telah bersinergi menghadapi fase tidak ringan di masa pandemi beberapa waktu lalu," ujar Dian.

Menurut Dian, ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus harapan agar eksosistem dunia perbukuan semakin hari semakin lebih kuat dalam meningkatkan budaya membaca anak bangsa.

Kenapa Film Avatar? Menurut M. Farobi Afandi, Pemimpin Redaksi RTI Group menjelaskan, karena film monumental besutan James Cameron ini memang sarat dengan pesan-pesan kekeluargaan yang inspiratif, khususnya di momentum Hari Ibu, 22 Desember 2022.

"Ibu dan keluarga itu kunci kebahagiaan bangsa. Kalau ibu dan keluarganya bahagia, insyaAllah bangsanya juga ikut kuat dan bahagia," tandas Farobi.

Dan menurut Farobi, cara terbaik untuk menggenalkan literasi kepada anak sejak dini adalah melalui ibu yang bahagia.

"Kami mohon maaf jika tidak semua orang bisa diundang dalam nobar kali ini. Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi, sebagai wujud apresiasi kami memperkuat ekosistem dunia perbukuan Indonesia," tambah Farobi.

RTI Group mewadahi Penerbit Renebook, Turos Pustaka, Wali Pustaka, Rene Islam dan Reneluv. Penerbit yang bertempat di Jakarta ini menerbitkan berbagai tema buku, mulai dari fiksi, psikoogi, hingga agama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Buku fiksi ditulis berdasarkan imajinasi sehingga isi dari jenis buku ini lebih banyak berupa cerita yang menghibur dan membangkitkan emosi.
    Buku fiksi ditulis berdasarkan imajinasi sehingga isi dari jenis buku ini lebih banyak berupa cerita yang menghibur dan membangkitkan emosi.

    Buku Fiksi

  • Avatar ialah film fiksi ilmiah yang digarap oleh James Cameron
    Avatar ialah film fiksi ilmiah yang digarap oleh James Cameron

    Avatar

  • Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.
    Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.

    Hari Ibu

  • Depok

  • Buku