Sukses

Kakek 80 Tahun di Surabaya Tewas Terpeleset Jatuh ke Sumur

Menurut keterangan saksi, korban tidak pernah ke mana-mana. Namun, dia kerap berada di belakang indekos, yakni berdekatan dengan sumur.

Liputan6.com, Surabaya - Pria Lanjut Usia (Lansia) yang indekos di Jalan Ploso Bogen Nomor 33, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, bernama Joyo terpeleset jatuh ke dalam sumur. Akibatnya, pria berusia 80 tahun itu meninggal dunia.

"Yang bersangkutan pertama kali ditemukan mengapung di dalam sumur oleh pemilik indekos, yakni Nurul Ulva," ujar Sekretaris BPBD Surabaya, Ridwan Mubarun, Senin (19/12/2022).

Menurut keterangan saksi, korban tidak pernah ke mana-mana. Namun, dia kerap berada di belakang indekos, yakni berdekatan dengan sumur.

"Saksi saat itu sedang mengunjungi indekosnya, lalu mencari korban tidak ada di dalam kamar dan menemukanya terpeleset ke dalam sumur," ucapnya.

Ayah Nurul Ulva sempat memberikan bantuan kepada korban untuk menariknya. Namun, upaya tersebut gagal dilakukan.

"Ayah pemilik indekos sempat membantu menarik korban ke atas, tetapi tidak kuat sehingga korban terjatuh ke dalam sumur," ujar Ridwan.

Petugas dari BPBD Surabaya yang tiba di lokasi kejadian segera mengevakuasi korban dari dalam sumur dan selesai pukul 23.31 WIB.

"Tim rescue mengevakuasi korban dengan memasang tripod masuk ke sumur dengan tali karmantel dengan peralatan scuba," ucap Ridwan.

Namun, nahas. kakek berusia 80 tahun tersebut tak tertolong. Saat dievakuasi ke atas kondisinya sudah meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini