Sukses

500 Personel Gabungan Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Situbondo

Dalam pengamanan Polri bersama dengan lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi, seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah dan kenyamanan di tempat wisata.

Liputan6.com, Situbondo - Menyambut datangnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, sebanyak 500 personel gabungan disiagakan yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan pengamanan dalam Operasi Lilin Semeru tahun ini, polres setempat juga segera mendirikan pos pelayanan di beberapa titik di jalur pantura.

"Termasuk mendirikan pos pelayanan, yaitu Pos Utama Raya di Kecamatan Banyuglugur, dan empat pos pengamanan di kawasan wisata Pasir Putih (Kecamatan Bungatan), di wilayah Kota Situbondo, Asembagus dan di Hutan Baluran (Kecamatan Banyuputih)," kata Kapolres Andi Sinjaya di Situbondo, dilansir dari Antara, Selasa (20/12/2022).

Dalam pengamanan Polri bersama dengan lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi, seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah dan kenyamanan di tempat wisata.

"Pada pelaksanaan Operasi Lilin 2022 ini kami harap peran serta sinergitas dan kerja sama yang baik dari seluruh pihak yang terlibat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang tetap kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru," ucap Kapolres Andi.

Kapolres mengaku, sudah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektor Operasi Lilin Semeru 2022 dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, beserta Forkopimda dan pimpinan instansi terkait dan tokoh lintas sektoral.

"Tujuan digelarnya rapat koordinasi lintas sektoral, yakni untuk meningkatkan koordinasi dan mensinergikan seluruh instnasi yang terlibat dalam pengamanan Nataru. Sehingga, dalam pelaksanaannya seluruh petugas sudah satu persepsi dan memahami peran masing-masing," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamanan

Sementara itu, Sekda Kabupaten Situbondo Wawan Setiawan mengemukakan bahwa rakor kesiapan pengamanan Nataru ini sangat penting, karena dalam perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 tentunya dibutuhkan koordinasi yang baik.

"Kami apresiasi Pak Kapolres yang telah melaksanakan rakor lintas sektoral ini. Semoga dapat dihasilkan formula pengamanan yang maksimal, sehingga seluruh masyarakat dapat aktivitas selama Nataru dengan aman dan nyaman," tutur Sekda Wawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.