Sukses

Temuan Tengkorak Manusia di Ladang Tebu Gegerkan Warga Kepanjen Malang

Dia menjelaskan, penemuan tersebut bermula adanya salah satu saksi yang merupakan warga sekitar menemukan adanya rangka manusia di ladang tebu milik warga.

Liputan6.com, Surabaya - Sebuah tengkorak manusia ditemukan di ladang tebu Dusun Ketapang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Temuan ini membuat warga sempat geger.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik menyatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga adanya penemuan rangka dan tengkorak manusia pada Kamis 5 Januari 2023.

"Kami menerima laporan pada Kamis (5/1). Saat ini sedang dalam penyelidikan," kata Taufik, ditulis Sabtu (7/1/2022) dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan, penemuan tersebut bermula adanya salah satu saksi yang merupakan warga sekitar menemukan adanya rangka manusia di ladang tebu milik warga. Saksi tersebut kemudian melaporkan kejadian itu kepada perangkat desa, lalu dilaporkan ke polisi.

Usai menerima laporan, polisi ke lokasi dan melakukan identifikasi terkait penemuan tengkorak manusia tersebut.

"Kami telah melakukan proses identifikasi terkait temuan tengkorak tersebut," katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan kesimpulan sementara, korban tersebut diperkirakan telah meninggal dunia kurang lebih selama empat bulan. Selain itu, kondisi kerangka tersebut dalam keadaan lengkap dan tidak ada tanda-tanda kekerasan.

"Kondisi rangka dalam keadaan lengkap, tidak ada tanda-tanda kekerasan. Selain itu, tidak ditemukan pakaian korban, namun ada temuan berupa rambut dalam kondisi kotor," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Autopsi

Selain melakukan identifikasi, Polres Malang juga telah melakukan pemeriksaan kepada dua orang saksi untuk dimintai keterangan.

Berdasarkan keterangan salah seorang saksi mata, kurang lebih dua bulan lalu ia melihat ada seorang laki-laki yang mengalami gangguan jiwa berada di sekitar tempat kejadian. Namun, saksi tersebut hanya melihat sosok laku-laki itu sekali dan kemudian tidak pernah melihatnya lagi.

Saat ini rangka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang dan dilakukan autopsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.