Sukses

Kepoin iPhone 16 Pro Max yang Ramai Dibicarakan Warganet +62

Dalam unggahan yang bikin penasaran itu, si pemilik akun memperagakan mirror selfie dengan ponsel iPhone 16. Dari video itu terlihat 5 buah kamera di belakang telepon tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - Telepon genggam keluaran Apple memang menjadi primadona pecinta gadget di mana pun berada. Desainnya yang elegan itu membuat pemakainya selalu identik dengan gaya hidup mewah. Tak heran banyak orang ngidam untuk memilikinya.

Baru-baru ini beredar rumor munculnya iPhone 16 Pro Max yang membuat warganet heboh. Telepon pintar unggulan ini direview oleh beberapa pengguna TikTok. Kehebohan itu muncul lantaran saat ini Apple sendiri baru mengeluarkan iPhone 14 pada tahun lalu.

Perlu diketahui bahwa Apple belum pernah mengumumkan mengenai produk baru tersebut.

Adapun video yang langsung viral dan ramai diserbu warganet adalah video TikTok dari akun @rizkipew. Akun ini memperlihatkan sejumlah foto hasil jepretan kamera iPhone 16 Pro Max.

"Ngetes langsung hasil kamera #iphone 16 Pro Max. Harga bersahabat fiturnya segudang! Portait modenya juaraa,” tulis akun @rizkipew.

Dalam unggahan yang bikin penasaran itu, si pemilik akun memperagakan mirror selfie dengan ponsel iPhone 16. Dari video itu terlihat 5 buah kamera di belakang telepon tersebut. Kemudian dirinya juga memperlihatkan sejumlah foto yang baru saja ia ambil dalam mode potrait.

Sontak video tersebut menuai banyak komentar dari pengguna TikTok. Mereka ramai-ramai mempertanyakan kebenaran kabar tersebut.

"ini serius ga sih udh 3 org aja nih fyp," ujar akun @chococipsgirl.

"Prasaan bru nyampek ip 14 kok udh lompat ke 16 aja,” kata akun @nuyyyork.

"Lah iphone baru sampe 14 wey,” kata akun @anastasya.bella

Lantas bagaimana kebenaran video yang diunggah dalam akun TikTok tersebut mengenai isu beredarnya iPhone 16 Pro Max? Apakah itu benar adanya, atau hanya video yang hanya mencari FYP? Simak keterangan berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Benarkah iPhone 16 Pro Max Sudah Beredar?

Seri terbaru yang dikeluarkan secara resmi oleh perusahaan raksasa asal Amerika adalah iPhone 14 Pro Max. Tanggal rilisnya pun terhitung masih baru, bahkan baru beredar di pasar Indonesia dalam beberapa bulan terakhir.

Jika iPhone 16 Pro Max benar-benar sudah diluncurkan, maka bisa dipastikan Apple akan memberi pengumuman resmi dalam websitenya. Hingga saat ini, diketahui belum ada keterangan resmi yang membenarkan kabar tersebut.

Sedangkan apabila Apple mengeluarkan seri terbarunya, maka besar kemungkinan serinya adalah 15, mengikuti seri terbaru yang sudah diluncurkan, yaitu seri 14. Dan baru akan merilis seri 16 pada tahun berikutnya.

Meski begitu, bocoran informasi mengenai spesifikasi iPhone 16 Pro Max ini sudah beredar, salah satunya seperti yang diberitakan dari MacRumors, Senin (16/1/2023).

Salah satunya, seperti dikutip dari MacRumors, Senin (16/1/2023), iPhone 16 akan menggunakan RAM lebih cepat, ketimbang para pendahulunya. Sebab, iPhone 15 Pro tahun ini masih akan memakai model RAM sama seperti pendahulunya.

Enam+01:05VIDEO: Apple Bakal Rilis Airpods Versi Murah di PasaranBerdasarkan rumor tersebut, iPhone 16 akan menggunakan RAM LPDDR5X yang memiliki kemampuan efisiensi daya lebih baik. Sementara lini iPhone 15 Pro akan menggunakan RAM LPDDR5, seperti di lini iPhone 14 Pro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.