Sukses

Mobil Elf Mogok, Jalur ke Kawasan Gunung Bromo Macet Panjang

Jalur menuju kawasan Gunung Bromo melalui Kabupaten Malang, tepatnya dekat Jemblang pada Kamis siang 26 Januari 2023, mengalami kemacetan yang cukup panjamg.

Liputan6.com, Probolinggo Jalur menuju kawasan Gunung Bromo melalui Kabupaten Malang, tepatnya dekat Jemblang pada Kamis siang 26 Januari 2023, macet panjang. Kemacetan dipicu adanya mobil jenis Elf macet di tengah jalan diduga karena tidak kuat menanjak. Sehingga mobil tersebut berhenti di tengah jalan.

Mogoknya mobil Elf tersebut  menimbulkan kemacetan karena mobil dari kedua arah tidak bisa berjalan karena jalanan yang cukup sempit. Ditambah kondisi cuaca di kawasan tersebut sedang diguyur hujan sedang. Sehingga Praktis kendaraan tidak bisa bergerak.

“Wah ini parah ini, parah ini gimana ini, kenapa kok bisa begitu,”ujar para pengunjung yang terjebak macat di jalur Gunung Bromo tersebut, seperti dikutif dari akun Twiter @alexjourmeyID Kamis (26/1/2023).

Sopir yang mengemudian mobil Elf tersebut tidak bisa berbuat banyak karena kendaraan yang dikemudikan tidak bisa bergerak. 

Setelah mengetahui penyebab kemacetan, akhirnya para pengunjung dengan beramai- ramai mendorong mobil Elf yang mogok tersebut, ke tempat yang lebih aman. Sementara itu, seluruh penumpang juga telah turun dan menuju tempat yang lebih aman.

“Ayo- ayo kita dorong, wah gimana ini,” cetus pengujung dengan beramai-ramai mendorong mobil Elf tersebut.

Hingga berita ini ditulis, proses evakuasi mobil elf terus berjalanjut dengan harapan bisa membuka jalan dari kedua arah. Namun bagi anda yang hendak menuju kawasan bromo melalui Malang sebaiknya untuk tetap berhati- hati karena hingga saat ini kawasan Gunung Bromo dan sekitaranya masih diguyur hujan dengan intensitas sedang.

“Tetap berhati- hati dan waspada, karena hujan, jalanan cukup licin, tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunung Bromo Wisata Andalan Jawa Timur

Gunung Bromo adalah merupakan gunung berapi aktif di Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter dia atas permukaan laut dan berada di empat wilayah.

 Wilayah tersebut yaitu, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Pasuruan dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo terkenal sebagai obyek utama di Jawa Timur.

Sebagai sebuah obyek wisata Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.