Sukses

Puncak Perayaan 1 Abad NU, Pedagang Pernak-Pernik Diserbu Pembeli

Puncak perayaan hari halir 1 abad NU menjadi berkah bagi pedagang pernak-pernik Nahdlatul Ulama di sekitaran Gelora Delta Sidoarjo. Mereka kebanjiran pembeli.

Liputan6.com, Sidoarjo - Puncak perayaan hari lahir 1 abad NU menjadi berkah bagi pedagang  pernak-pernik Nahdlatul Ulama di sekitaran Gelora Delta Sidoarjo. Mereka ke banjiran pembeli.

"Mulai tadi jam 11 jualan, Alhamdullilah sudah ada yang beli sekitar 30 orang. Harga satuan Rp40-Rp50 ribuan, tergantung kualitas bahan. Kalau ukuran sama," kata pedagang peci asal Pasuruan, Nanang Makhrus di Sidoarjo, Selasa (7/2/2023), dikutip dari Antara.

Dia berharap penjualan bisa semakin meningkat saat acara puncak Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama di Gelora Delta Sidoarjo. "Semoga ramai, lancar, tidak ada kendala waktu jualan,"

Senada, Munif, seorang pedagang kaligrafi Alquran mengaku sudah mendapatkan hasil penjualan mencapai jutaan rupiah.

"Bikin sendiri produk sendiri dari Pasuruan. Sudah laku satu, harganya Rp1.350.000," ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Zainul seorang pedagang kaos bernuansa Nahdlatul Ulama mengaku barang dagangannya baru terjual empat kaos.

Namun, ia optimis pendapatannya bisa meningkat saat puncak acara peringatan 100 tahun Nahdlatul Ulama dilaksanakan.

"Baru buka dua jam dapat empat orang. Besok semoga ramai pembeli," ucapnya.

Dia juga berharap hajatan besar NU bisa berjalan aman dan lancar. "Lancar acaranya, sama aman. Semoga berkah," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Senin (6/2/2023). Jokowi akan menghadiri resepsi puncak satu abad Nahdlatul Ulama di Sidoarjo pada Selasa, 7 Februari 2023 besok.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 17.00 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Jokowi dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada Senin sekitar pukul 18.00 WIB.

Kedatangan Jokowi dan Iriana di Kabupaten Sidoarjo disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, dan Danlanud Muljono Kolonel Pnb. Sugeng Budiono.

Dari bandara, Jokowi dan Iriana langsung menuju tempatnya bermalam. Pada esok hari, Jokowi dan Iriana dijadwalkan menghadiri resepsi puncak satu abad Nahdlatul Ulama yang akan diselenggarakan di Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kunjungan kerja ke Jawa Timur, Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.